Gelar RUPS, JIEP Catatkan Pendapatan hingga Rp 255,95 Miliar

saranginews.com, Jakarta – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadong (JIEP) mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar Rp 255,95 miliar pada tahun 2023, naik 126 persen dari tahun sebelumnya.

Perseroan mencatatkan pertumbuhan sebesar Rp60,848 miliar atau 159 persen dibandingkan tahun anggaran 2022.

Baca juga: JIEP Punya Pasar Sembako Murah, Jadi Pulang Bareng BUMN Asyiknya

Dengan agenda persetujuan laporan tahunan tahun buku 2023, hal tersebut diumumkan dalam rapat umum pemegang saham oleh Presiden Direktur PT JIEP, Sario Vitzacno. 

Satrio Vityaksono menjelaskan total aset PT JIEP tahun anggaran 2023 mencapai Rp1,018 triliun atau meningkat 114 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga: Kembangkan Bisnis Berkelanjutan, PT JIEP Juga Turut Serta Atasi Perubahan Iklim.

Perseroan mampu meraih skor kinerja GCG tahun 2023 sebesar 85.771 dari skor maksimal 100 atau predikat “Sangat Baik”.

JIEP mencatatkan pencapaian Key Performance Indicator (KPI) dengan skor akhir sebesar 95,65 dan berhasil mewujudkan tingkat kesehatan perusahaan dengan skor sebesar 92 dengan prognosis AA (Sehat).

Baca Juga: PT JIEP Raih Penghargaan Mitra Bhakti Khusada dari Kementerian Kesehatan karena Mengutamakan Keselamatan Kerja

Satrio dalam keterangannya, Jumat (28/6), mengatakan, “Hal ini tentu melengkapi kebahagiaan kami karena JIEP merayakan ulang tahunnya yang ke-51 pada tanggal 26 Juni.”

Direktur SDM & Hukum PT Dhanarexa (Persero) dan Pimpinan RUPS R. Mohammad Irwan memuji kinerja PT JIEP pada tahun 2023 yang mencapai pertumbuhan positif dan mencatatkan keuntungan.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Keuangan Provinsi DKI Jakarta, Bapak Harijati mengatakan, Pemprov DKI Jakarta selalu menyetujui RUPS ini dengan catatan mempercepat pertumbuhan PT JIEP dengan menggunakan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (GCG). ). (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *