Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Epson Meluncurkan 3 Produk Baru Buatan Lokal

saranginews.com, JAKARTA – Epson Indonesia meluncurkan proyektor, pemindai dokumen, dan printer profesional terbarunya di Jakarta pada Jumat (29/6).

Ketiga produk baru tersebut dirancang dan diproduksi oleh PT Indonesia Epson Industry di Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga: Idul Adha, Epson Indonesia Sumbangkan 10 Hewan Kurban ke Institusi dan Panti Asuhan

CEO Epson Indonesia Ng Ngee Khiang mengatakan, pihaknya dengan bangga mengumumkan telah memiliki 56 produk bersertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan 15 produk lainnya sedang dalam proses sertifikasi.

Menurutnya, produk baru ini menggunakan teknologi terkini yang menjamin kualitas dan efisiensi tinggi, sekaligus memenuhi persyaratan TKDN yang ditetapkan pemerintah.

Baca juga: Printer Epson L1300 Terbaru Resmi Diluncurkan, Ketahui 7 Keunggulannya

“Hal ini tidak hanya memperkuat posisi Epson sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi, tetapi juga sebagai mitra yang berkomitmen mendukung perekonomian lokal,” ujarnya.

Epson berharap peluncuran produk baru ini dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pembangunan perekonomian Indonesia melalui perluasan produksi dan penggunaan komponen produksi dalam negeri,” ujarnya.

Baca juga: Izin Pemrosesan Bea dan Cukai Epson Indonesia

Proyektor Epson EB-E600 & EB-X600 merupakan evolusi dari seri EB-E500 dan EB-X500 sebelumnya yang sukses di pasaran.

Perangkat ini akan tersedia di pasaran pada Agustus 2024.

Produk EB-E600 dan EB-X600 dirancang untuk memberikan kinerja lebih tinggi dengan fitur-fitur canggih untuk mendukung berbagai kebutuhan pendidikan dan perkantoran.

Kedua produk tersebut dirancang untuk memenuhi persyaratan TKDN yang tinggi, sejalan dengan komitmen Epson dalam mendukung inisiatif pemerintah untuk meningkatkan penggunaan produk lokal.

“Peluncuran EB-E600 dan EB-X600 menunjukkan dedikasi dan komitmen berkelanjutan kami dalam menyediakan teknologi proyektor terbaik bagi dunia pendidikan Indonesia,” kata Zanipar SA Siadari, Head of Product Marketing, Visual Tools and Corporate Products Epson Indonesia. .

“Kami bangga produk-produk ini dibuat dengan bahan-bahan lokal yang penting sehingga dapat mendukung industri lokal dalam menciptakan lapangan kerja dan memperkuat industri manufaktur lokal,” lanjutnya.

Proyektor Epson EB-X600 memiliki beberapa keunggulan sehingga ideal untuk berbagai kebutuhan pendidikan di dunia pendidikan.

Proyektor ini mampu menghasilkan gambar yang cerah dan tajam serta nyaman bagi mata meski berada di ruangan terang.

Dilengkapi dengan resolusi XGA dan rasio kontras 16.000:1, proyektor ini dapat menghasilkan gambar yang tajam dan detail untuk menampilkan teks dan grafik berwarna berkualitas tinggi.

Menggunakan daya lampu sebesar 210W, proyektor ini dapat digunakan dalam jangka waktu lama, hingga 6000 jam dalam mode normal dan 12000 jam dalam mode hemat, sehingga dapat mengurangi frekuensi penggantian lampu dan biaya perawatan.

Proyektor ini menawarkan fleksibilitas dengan berbagai terminal input termasuk dua D-Sub15 (VGA), video komposit (RCA), HDMI dan USB Tipe A dan Tipe B.

Meski memiliki speaker mono internal 5W yang cukup untuk kebutuhan suara presentasi skala kecil hingga menengah, proyektor ini tetap dilengkapi dengan input audio (RCA/Stereo mini jack) dan output audio (Stereo mini), untuk kenyamanan koneksi. perangkat audio eksternal.

Untuk memudahkan pengguna saat melakukan presentasi, proyektor memiliki fungsi koreksi keystone vertikal dan horizontal pada kisaran +/- 30 derajat serta fungsi keystone otomatis yang dapat mengatur gambar agar proporsional, bahkan saat proyektor dipasang di tempat yang sempit. posisi yang tidak sejajar dengan layar.

Dengan dimensi 302 x 92 x 249 mm dan berat hanya 2,7 kg, proyektor ini dapat digunakan dengan mudah saat berpindah antar ruang kelas. Dilengkapi dengan konektivitas jaringan LAN RJ45, pengguna dapat memantau dan mengontrol proyektor dari jarak jauh dan dengan opsi untuk menambahkan konektivitas nirkabel akan memungkinkan pengguna melakukan presentasi tanpa menggunakan kabel.

Keseluruhan fitur dan keunggulan proyektor EB-E600 dan EB-X600 menjadikan proyektor ini pilihan yang tepat bagi para tenaga pengajar di dunia pendidikan maupun pengguna perkantoran.

Printer Epson ditemani dua produk barunya AM-C400 dan AM-C550. Kedua produk baru ini dirancang untuk memberikan solusi pencetakan kantor yang andal dengan fitur-fitur canggih dan kinerja tinggi.

Keduanya dirancang untuk memenuhi persyaratan TKDN yang tinggi guna mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk meningkatkan penggunaan produk lokal.

“Peluncuran AM-C400 dan AM-C550 menunjukkan komitmen kami untuk terus mendukung pengembangan industri lokal melalui inovasi teknologi dan penggunaan komponen lokal,” kata Riswin Li, Head of Marketing Epson Indonesia.

“Kami yakin produk-produk ini akan memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pelanggan kami dan membantu memperkuat perekonomian nasional,” ujarnya.

Dengan teknologi Heat Free dan print head inti presisi, AM-C400 dan AM-C550 menawarkan berbagai fitur unggulan seperti kecepatan cetak tinggi, kualitas cetak prima, dan konsumsi energi efisien.

Produk ini akan membantu pengguna kantoran meningkatkan produktivitas pencetakan di tempat kerja dan dapat berkontribusi langsung dalam mengurangi dampak lingkungan melalui fitur dan teknologi bawaan seperti: Eco Conscious

Sebagai komitmen nyata terhadap keberlanjutan, printer ini dirancang untuk mengurangi konsumsi daya rendah (hanya 95W) yang dapat menghemat biaya sekaligus mengurangi emisi karbon hingga 85%.1. Kecepatan cetak tinggi (kecepatan cetak tinggi)

Kecepatan cetak yang konsisten Dengan print head statis, AM-C400 dapat mencetak hingga 40 halaman per menit dan AM-C550 hingga 55 halaman per menit, memastikan produktivitas tinggi untuk setiap pekerjaan pencetakan.2. ukuran kompak (ukuran kompak)

Desain kompak dan dinamis dengan dimensi hanya 465 x 490 x 570 mm sehingga ideal untuk ditempatkan di ruang kantor, bahkan di tempat tertutup

Dengan lebih sedikit komponen dan bahan habis pakai, frekuensi perawatan dapat dikurangi, dan kapasitas tinta yang tinggi memungkinkan printer mencetak dalam jumlah besar tanpa perlu penggantian tinta berulang kali.

Hal ini tentu dapat meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Selain fitur-fitur tersebut, AM-C400 dan AM-C550 memiliki fitur-fitur unggulan yaitu:

1. Ukuran kaca pemindai baru

Ukuran permukaan kaca pemindai yang lebih besar memungkinkan pemindaian dan penyalinan dokumen hingga ukuran Legal/F4, yang memungkinkan Anda memindai dokumen legal seperti sertifikat, gelar, ijazah, dll.

2. Solusi perangkat lunak

Dengan Epson Print Admin (EPA), printer ini mendukung solusi manajemen pencetakan tanpa server, termasuk pembatasan pencetakan, penetapan pembatasan, dan layanan keamanan pencetakan untuk memberikan laporan pencetakan yang lebih detail bagi setiap pengguna.

Selain itu, Epson juga membekali perangkat Epson Remote Service (ERS) yang memungkinkan pengguna memantau dan melakukan perbaikan dari jarak jauh melalui koneksi Internet.

Epson juga meluncurkan produk pemindai terbarunya yang dirancang dan diproduksi oleh talenta lokal Indonesia.

Sebagai bentuk keberlanjutan, produk ini menggunakan hingga 34% bahan baku daur ulang. Tiga model pemindai yang diterbitkan adalah sebagai berikut:

1. ES-C380W – memiliki kecepatan pemindaian 30 halaman per menit dalam simpleks dan 60 gambar per menit dalam dupleks.

Dilengkapi dengan document feeder 20 lembar, ringan dengan berat kurang dari 2 kg dengan koneksi USB dan koneksi nirkabel (WiFi Direct), kehadiran layar sentuh LCD berukuran 2,4 inci membuat penggunaan lebih mudah dan simpel.

2. Selain model-model di atas, lini produk baru ini juga mempunyai dua model tambahan tambahan yaitu ES-C320W dan DS-C330 sebagai pengembangan dari model sebelumnya.

Untuk memudahkan pengguna perkantoran dalam menggunakan scanner terbaru ini, Epson telah melengkapinya dengan fitur-fitur bermanfaat seperti:

Pindai ke drive USB

ES-C380W dilengkapi dengan fungsi inovatif yang memungkinkan pengguna memindai langsung ke flash drive atau hard drive eksternal, memberikan fleksibilitas dan kemudahan dalam menyimpan dan mengelola dokumen digital.

Kecepatan dan kualitas: Semua model baru dirancang untuk memberikan kecepatan pemindaian tinggi tanpa mengorbankan kualitas pemindaian, menjadikannya solusi ideal untuk lingkungan kerja yang sibuk.

Portabilitas: Dengan desain kompak dan ringan, ketiga scanner ini mudah dibawa dan digunakan di berbagai lokasi berbeda, mendukung mobilitas tinggi bagi para profesional.

Kemudahan penggunaan: Antarmuka yang intuitif dan konektivitas yang mudah, termasuk opsi nirkabel pada model ES-C320W dan ES-C380W, memastikan pengguna dapat mendigitalkan dokumen dengan cepat dan efisien.

Keamanan data: Epson memahami pentingnya keamanan data. Oleh karena itu, semua model baru dilengkapi dengan fitur keamanan yang memastikan data yang dipindai aman dari akses tidak sah.

Peluncuran produk pemindai ini merupakan komitmen Epson untuk terus mendukung rencana pemerintah menerapkan sistem elektronik pemerintahan (SPBE) melalui proses digitalisasi, menggunakan berbagai produk pemindai yang berkualitas dan ramah lingkungan sekaligus meningkatkan penggunaan produk dalam negeri ( PDN),” ujar Zanipar SA Siadari, Head of Product Marketing, Visual Tool, dan Corporate Product Epson Indonesia.

Dengan diluncurkannya produk terbaru ini, Epson berharap dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan efisiensi dan produktivitas bisnis di Indonesia, serta mendukung pencapaian target penyerapan produk dalam negeri oleh pemerintah. (Jepang)

Baca artikel lainnya… Perkuat silaturahmi dengan tim media, Epson Indonesia terus buka puasa bersama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *