Copa America 2024: Savinho Sebut Vinicius Junior Pemain Terbaik Dunia

saranginews.com – JAKARTA – Striker timnas Brasil Savinho memuji rekan senegaranya Vinicius Junior. Vinicius Junior adalah pemain terbaik dunia saat ini, kata Savinho.

Dua golnya ia sumbangkan saat Brasil mengalahkan Paraguay 4-1 pada leg kedua Grup D Copa America 2024 di Allegiant Stadium WIB, Sabtu dini hari.

Baca Juga: Vinicius Zur Siap Main, Timnas Brasil Berpeluang Hancurkan Venezuela

“Dia (Vinicius Junior) adalah yang terbaik di dunia saat ini. Saat ini saya tidak percaya masih berada di timnas. Saya sangat senang dengan hasilnya, dengan kemenangan. Itu yang terpenting. hal itu,” kata Savino, dikutip situs resmi HBF, Sabtu.

Savinho yang kini menjadi bek klub Girona juga memainkan permainan yang fantastis dengan mencetak gol pada debutnya untuk tim Samba.

Baca Juga: Polandia Kalahkan Brazil Di Top 8 VNL 2024

Tentu saja saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya untuk tim nasional. Kami berada di jalur yang tepat untuk maju di Copa America ini dan membuat para penggemar senang, kata Sevinho.

Sementara itu, Vinicius mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk Brasil agar bisa kembali membawa trofi Copa America yang akhirnya mereka raih pada tahun 2019.

Baca Juga: VNL Putra 2024: Brasil di Perempat Final, 4 Negara Berebut 1 Tiket

“Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak pernah bermain untuk diri saya sendiri, tapi untuk tim, untuk Brasil, untuk negara saya. Saya selalu berusaha melakukan yang terbaik, itu tidak selalu bisa dilakukan,” kata Vinicius.

“Saya memainkan permainan yang bagus hari ini, pada level pemain saya, saya tahu bahwa saya bisa berkembang banyak untuk membantu tim nasional, tim ini, yang ingin menempatkan Brasil di tempat yang tepat,” kata Vinicius.

Penyerang yang membela Real Madrid dengan dua gol itu pun memecahkan rekor negatifnya selama membela Brasil. Vinicius terakhir kali mencetak gol pada 17 Juni 2023 saat mencetak gol tendangan sudut penalti ke gawang Guinea.

Kemenangan atas Paraguay membuat Brasil kini berada di peringkat kedua Grup D dengan empat poin dari dua pertandingan, atau tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Kolombia. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *