Bank Mandiri Menggelar Program Bakti Kesehatan untuk Abdi Dalem Ngayogyakarta

saranginews.com, YOGYAKAARTA – Bank Mandiri meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Program Pelayanan Kesehatan kepada Abdi Dalem Ngayogyakarta pada Sabtu (29/6).

Acara yang berlangsung di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada 500 Abdi Dalem di Keraton Yogyakarta.

Baca Juga: Sebanyak 8.000 Pelari Akan Meriahkan Mandiri Jogja Marathon 2024

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan melalui program ini Bank Mandiri menawarkan berbagai layanan pemeriksaan kesehatan, antara lain pengendalian asam urat, diabetes, kolesterol, dan kesehatan mata.

Langkah ini dilakukan agar PNS dapat mengetahui status kesehatannya dan melakukan tindakan preventif atau pengobatan tepat waktu terhadap setiap gangguan kesehatan yang mungkin dihadapinya.

Baca juga: Freeport bangun pembangkit listrik tenaga uap Menteri Bahlil janji segera perpanjang kontrak

“Kami mengetahui pentingnya peran Abdi Dalem dalam melestarikan tradisi dan budaya di Yogyakarta. Oleh karena itu, kami merasa perlu memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan mereka.”

Selain pemeriksaan kesehatan, Bank Mandiri juga membagikan obat-obatan, vitamin, dan kacamata baca kepada para pembantu yang membutuhkan.

Baca juga: Mandiri Jogja Marathon 2024 resmi merayakan misi meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan dan ekowisata

Tak hanya itu, paket sembako juga disiapkan sebagai bentuk dukungan Bank Mandiri terhadap kesejahteraan mereka.

Program tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pekan Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2024 yang memadukan kegiatan olah raga dan sosial, wujud kontribusi Bank Mandiri terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kesehatan adalah investasi jangka panjang. “Dengan memberikan layanan kesehatan gratis, kami ingin memastikan para pegawai negeri sipil yang telah memberikan kontribusi signifikan terhadap pelestarian budaya dan tradisi tetap bekerja dengan kondisi kesehatan yang optimal.”

Ali menegaskan, Bank Mandiri berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui berbagai program TJSL yang fokus pada bidang pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi. Program layanan kesehatan ini merupakan bukti nyata dari komitmen ini.

“Bank Mandiri melalui program ini tidak hanya berperan sebagai lembaga keuangan, tetapi juga mitra masyarakat untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *