Siap Bantu Pemerintah, NasDem Undang Jokowi dan Prabowo

saranginews.com – Jakarta – Partai NasDem siap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabumin Raka untuk Indonesia yang lebih baik.

Untuk itu, Partai Nasdemo berencana mengundang Pak. Prabowo segera menghadiri konferensi ketiga partai tersebut.

Artikel terkait: Nasdem Bantah Pernyataan Istana yang menyebut Surya Paro ingin bertemu Jokowi

Helmawi Taslim, sekretaris jenderal Partai Nasdemo, mengatakan bahwa partainya berencana menawarkan sektor-sektor yang dapat bekerja sama untuk membantu pemerintahan berikutnya, dan menambahkan: “Kami akan mengundang dia (Prabowo) sebagai bagian dari pra-parlemen, dan saya nanti akan dijelaskan.” awak media saat mempersiapkan Kongres Partai Nasdemo ke-3 di Jakarta, Jumat, 28 Juni.

Helmawi mengatakan, DPR juga akan mengundang Presiden Joko Widodo karena Nasdem merupakan bagian dari pemerintahan yang loyal selama 10 tahun terakhir. Menurutnya, pertemuan ini akan menjadi isu pemersatu yang penting menjelang pemilihan walikota serentak pada 2024. Pilkada).

Baca juga: Putusan MA jadi Kado Istimewa Bagi AHY

“Kami memiliki 2.202 anggota DPRD dari kabupaten/kota dan daerah DPR RI yang akan mengikuti pramusyawarah ini, mengingat pilkada yang akan dilaksanakan pada November mendatang merupakan tantangan politik terakhir dalam lima tahun ke depan,” ujarnya. Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat Nath Willy Aditya mengatakan konferensi tersebut mengangkat tema “kerja sama dalam pembangunan bangsa”.

Dengan tema tersebut, seluruh jajaran ingin menjadikan Nasdem bukan hanya sekedar partai politik, namun menjadi partai yang menjalin relasi dengan berbagai badan publik, kata dia, konferensi ini menyerap keinginan pimpinan partai serendah-rendahnya.

Artikel terkait: Wakil Sekjen NasDem tanggapi keputusan Sekjen PDIP soal calon presiden

Sebab, menurut dia, akan ada lebih dari 100.000 orang yang mengikuti acara ini, baik secara offline maupun online: “Inilah proses transformasi parpol digital. Ini momentumnya. Partai NasDem dijadwalkan pada 25 Agustus.” -27, 2024.

Namun sebagian besar kegiatan pra-konferensi telah dilaksanakan sejak 21 Juni 2024, menurut Willie. (Antara/jpnn)

Baca selengkapnya… Politisi Partai Nas Demokrat Taslim: Calon presiden dan wakil presiden akan diputuskan sebelum Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *