Selly Adriatika, Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Public Relation versi MTA 2024

saranginews.com, JAKARTA – Dunia kehumasan membutuhkan banyak tokoh yang mampu konsisten menjalankan fungsi kepemimpinan, berintegritas dan penuh energi baik.

Pertumbuhan ekonomi dan aktivitas sosial masyarakat semakin pesat, para humas harus mampu menyelesaikan banyak permasalahan melalui komunikasi yang positif dan konstruktif.

BACA JUGA: Terima Kunjungan Komisi VI DPR, MIND ID Berkomitmen Perbaiki Tata Kelola PT Timah

Selly Adriatika menjadi nama yang semakin tenar di masyarakat dan dunia kehumasan.

Wanita cantik berkacamata ini kembali mendapat penghargaan atas segala prestasi dan kiprahnya dalam memajukan peran humas.

BACA JUGA: RUPST Digelar, MIND ID Catat Laba Bersih Rp 27,5 Triliun dan 3 Komisaris Baru

Berdasarkan penilaian, Dewan Juri MTA 2024 melalui Surat Keputusan Nomor: 1/MTA/V/2024 tentang Pemenang MTA 2024 menetapkan Selly Adriatika yang merupakan Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan MIND ID sebagai Tokoh Humas yang Berpengaruh menurut MAW Talk 2024. Penghargaan (MTA).

Kiprah dan inovasi di bidang PR yang disumbangkan Selly selama ini nampaknya memberikan dampak positif bagi ekosistem PR di Indonesia, khususnya di sektor publik.

BACA JUGA: Grup MIND ID Raih Penghargaan TJSL Berkat Komitmennya Terhadap Kelestarian Lingkungan

Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Ketua MAW Asmono Wikan, pada Jumat (28/6).

Asmono mengatakan, Selly Adriatika merupakan sosok humas yang memiliki banyak pengaruh serta kaya akan wawasan dan pengalaman.

“Kami yakin kiprahnya di bidang kehumasan benar-benar memberikan dampak bagi masyarakat. Khususnya bagi MIND ID yang bekerja di industri pertambangan,” kata Asmon.

Selly bersyukur seluruh kelompok internal bersatu menyelesaikan segala tugas dan tantangan.

“Kami terus meningkatkan pengetahuan dan membuka mata untuk memastikan perusahaan memiliki brand, reputasi, dan hubungan masyarakat yang baik,” ujarnya.

Dikatakannya, Indonesia berada pada era di mana penerapan pembangunan berkelanjutan menjadi isu yang lebih penting.

Dalam dunia komunikasi, keberlanjutan diartikan sebagai pelaksanaan tugas konkrit dengan tujuan membangun hubungan masyarakat yang positif dalam jangka panjang.

Ia meyakini, menjalankan tugas kehumasan bukan sekadar menjadi tukang pos yang hanya fokus menyelesaikan pekerjaannya.

Namun peran humas harus mampu berperan sebagai konsultan yang proaktif memberikan feedback, rekomendasi konstruktif dan memberikan nilai tambah.

“Seperti isu lingkungan hidup. Daripada hanya menolak pemberitaan negatif, kami fokus memantau program perusahaan dalam menyelesaikan permasalahan terkait dampak lingkungan, dari sisi operasional dan CSR,” kata Selly.

Sebagai insan BUMN lewat BUMN, beliau berhasil membangun image BNI sebagai Green Banking Pioneer, dan mendapatkan penghargaan Gold Rank – Asia Sustainability Reporting Rating 2021 selama 2 tahun berturut-turut.

Ibu satu anak ini juga mengelola komunikasi internal BNI dan mendapatkan Gold Winner Inhouse Magazine Award selama 3 tahun berturut-turut.

Selly juga mengantarkan BNI memenangkan BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Di MIND ID, ia mampu mengantarkan perusahaan menerima penghargaan Perusahaan Komunikasi Paling Berkelanjutan Sektor Energi dan Pertambangan di TV Nusantara Sustainability Communication Awards 2024.

Selly Adriatika mempersembahkan BUMN Holding Industri Pertambangan menerima penghargaan Best Corporate Action Handling dari Menteri BUMN Erick Thohir. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *