Polisi Pantau Kesiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Hasilnya?

saranginews.com – PENAJAM – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Vakapolda) Kalimantan Timur Brigjen TNI Jati Wioto Abadi mengawasi persiapan Upacara HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Polda Kaltim bersama Polres Penajam Paser Utara ikut melakukan pengintaian.

BACA LEBIH LANJUT: SIG PT perluas bisnis IKN dengan 20,9% saham KLN

“Sejumlah persiapan seremonial di ICN sudah kami kaji,” kata Brigjen Paul Jati Vioto Abadi di Penajam, Jumat (28/6) persiapan ke-79 ditinjau secara menyeluruh. Sejumlah persiapan seperti peralatan/perlengkapan upacara, pengamanan dan koordinasi antarlembaga dikaji secara matang agar upacara kenegaraan berjalan lancar, Brigen Jati mengapresiasi pentingnya kerja sama antara Polri, TNI dan instansi terkait lainnya. keselamatan dan keseimbangan Upacara Kemerdekaan RI ke-79 di IKN “Upacara Kemerdekaan tahun ini (2024) yang pertama di ICN yang diselenggarakan di Wilayah Penajam Paser Utara, Kecamatan Sepaku harus sukses,” kata Jati Vioto Abadi, “Saya berharap Upacara ini akan menjadi ajang mengenang sejarah perjuangan bangsa dan membangkitkan semangat kebangsaan di kalangan peserta dan tamu undangan.” Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Supriyanto siap melangsungkan upacara ke-17. Polri juga harus menjaga keamanan dan ketertiban di kawasan IKN dan kawasan pendukung ibu kota baru Indonesia lainnya, ujarnya.

Menurut Suprianto, keamanan pusat listrik ICN dan sekitarnya menjadi masalah besar dan akan lebih ditingkatkan. (Antara/jpnn)

BACA JUGA: Gubernur Kaltim saat ini ajak masyarakat Pemaluan dukung IKN

BACA JUGA: ICN, Update Pembangunan Istana Kepresidenan, Diana: Alhamdulillah

Baca artikel lainnya… Prof. Anthony membeberkan kejahatan pemerintah dalam proyek perumahan, TIK, dan kereta api berkecepatan tinggi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *