Penjualan Suzuki Kian Moncer, 2 Mobil Ini Mendominasi

saranginews.com, Jakarta – PT Suzuki Indonesia Sales (SIS) telah banyak meluncurkan produk baru beberapa waktu lalu dan meraih hasil yang baik.

Pasalnya, penjualan S Brand Company meningkat sebesar 22% di bulan Mei.

Baca Juga: Suzuki Moncer Dijual, XL7 Hybrid Baru Jadi Paling Diminati

Pertumbuhan penjualan tersebut disumbang oleh tiga mobil penumpang, yakni XL7 Hybrid, Ertiga, dan Baleno.

Model hybrid Suzuki menyumbang 43% dari total penjualan mobil penumpang perusahaan pada periode yang sama.

Baca juga: Truk Pickup Tetap Jadi Andalan Penjualan Suzuki di Indonesia

Selain mobil penumpang, kendaraan niaga juga menyumbang 52% dari total penjualan Suzuki.

“Suzuki Indonesia menghadapi tantangan yang semakin besar dan perlu meningkatkan strategi penjualan dan layanan untuk terus menjaga kepuasan maksimal bagi pelanggan setia kami,” kata Randy R. Murdoch, Sales Department Suzuki Indonesia. Kata eksekutif penjualan 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam siaran persnya, Jumat.

Baca juga: Penjualan Suzuki Indonesia Masih Didukung Pickup Carry

Suzuki XL7 memimpin penjualan mobil penumpang, tumbuh 28% dari kuartal sebelumnya.

New XL7 versi hybrid mendominasi dengan 61%.

Selain itu, pada segmen SUV mid-size tiga baris, pangsa pasar XL7 meningkat sebesar 6%.

All New Ertiga tetap menjadi yang terpopuler dengan model hybrid mendominasi penjualan sebesar 70% dari total penjualan All New Ertiga.

Suzuki mencatat bahwa kendaraan hibrida akan terus berperan, menyumbang 21% dari total penjualan mobil Suzuki di Indonesia pada Mei 2024.

Asisten ketiga adalah Baleno yang penjualannya meningkat 57% dari bulan sebelumnya dan memimpin segmen sedan hatchback Indonesia dengan pangsa pasar tertinggi 65% pada Mei 2024.

Mobil penumpang populer lainnya dari Suzuki adalah Grand Vitara, yang penjualan ritel bulanannya meningkat sebesar 80% dari bulan sebelumnya.

Tidak termasuk segmen kendaraan penumpang, penjualan kendaraan niaga New Carry pada Mei 2024 meningkat 26% dibandingkan triwulan sebelumnya.

“Dengan rekor penjualan di bulan Mei 2024 ini, kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaannya terhadap Suzuki dan tetap memilih Suzuki sebagai merek mobilnya untuk menunjang olahraga tersebut. Kami juga sangat bangga dapat membantu mendorong pertumbuhan ekonomi. Kami sungguh semoga hal baik ini dapat terus berlanjut dan bahkan ditingkatkan.

Baca artikel lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *