Lewat Jaringan Komunitas, Bank Saqu Solopreneur Academy Dorong Kesuksesan Bisnis

saranginews.com, Jakarta – Bank Saku, layanan perbankan digital PT Bank Jasa Jakarta, menawarkan layanan keuangan kepada para lajang untuk mencapai kesuksesan finansial serta meningkatkan produktivitas dan kompetensi mereka.

Sebagai bagian dari program Solopreneur Academy, Bank Saku bersama Endeavour Indonesia menyelenggarakan acara networking Solopreneur Academy dengan mengusung tema ‘Kisah Sukses Bisnis yang Meroket Melalui Komunitas’.

Baca juga: Saqu Bank jangkau 1 juta nasabah dalam 6 bulan

“Bank Saqu Solopreneur Academy merupakan wadah bagi para solopreneur untuk terhubung satu sama lain, bertukar ilmu dan mendapatkan inspirasi dari para ahli di bidangnya. Melalui program yang komprehensif, mereka memperoleh pengetahuan, keterampilan dan jaringan terbuka yang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas dan mencapai kesuksesan,” kata Angela Lew Dermwan, Chief Digital Business Officer PT Bank Jasa Jakarta.

“Solopreneur Academy bertujuan untuk membantu para solopreneur Indonesia mencapai potensi maksimal dan menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri,” tambahnya.

Baca juga: SIG BUMN Hadir di Makassar dan Dukung Workshop Influencer

Solopreneur memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia.

Itu sebabnya Bank Saku tetap berkomitmen untuk menjadi ‘teman seperjuangan’ dan mitra strategis yang membantu wirausahawan tunggal mencapai kesuksesan finansial.

Baca Juga: Peresmian Smelter Tembaga Freeport di Gresik, Menko Erlanga: Ini Yang Terbesar

Bank Saku meyakini komunitas yang mendukung memungkinkan berkembangnya jaringan yang lebih luas untuk memperluas pasar.

Kolaborasi dan pertukaran ide dapat membangun inovasi, kepercayaan, dan loyalitas pelanggan yang penting untuk pertumbuhan jangka panjang.

“Melalui Solopreneur Academy kami mencoba memfasilitasi peserta dengan memperkuat jaringan antar pelaku usaha. “Inovasi layanan perbankan digital yang kami perkenalkan akan semakin memudahkan dan menyenangkan para solopreneur dalam mengelola keuangannya,” kata Angela.

Selain itu, Bank Sacco Solopreneur Academy merupakan upaya Bank Sac untuk meningkatkan literasi keuangan agar dapat lebih memahami keuangan perusahaan mulai dari pengelolaan arus kas, perencanaan keuangan hingga strategi investasi.

Acara networking Solopreneur Academy dikemas dengan diskusi interaktif bersama Feriani Chung, Chief Marketing Officer, ZAP Clinic, dan Ferinda Lestari, Head of Brand and Community Marketing, Female Daily Network, yang berbagi wawasan mengenai peran penting komunitas dalam kesuksesan bisnis.

Masing-masing pembicara berbagi pengalaman, strategi, dan tips praktis tentang bagaimana mereka membangun dan menggunakan komunitas untuk mengembangkan bisnis mereka, termasuk inspirasi bagi para peserta yang baru memulai atau ingin mengembangkan bisnis mereka sendiri.

“Kami berharap acara ini juga dapat menjadi titik awal bagi para solopreneur untuk meningkatkan keterampilan dan mencapai kesuksesan yang lebih besar, serta dukungan dari Endeavour dan Bank Sacco untuk membantu para solopreneur menjadi wirausahawan tingkat berikutnya,” kata Davina Hartono, Direktur Eksekutif Endeavour Indonesia .

“Acara networking Solopreneur Academy ini dapat mempererat hubungan antar wirausaha, pelaku industri, dan lembaga keuangan, serta mendorong berkembangnya ekosistem wirausaha di Indonesia,” tambahnya.

Bank Saku Solopreneur Academy menawarkan program komprehensif yang dirancang untuk memberdayakan para solopreneur Indonesia dan membantu mereka mencapai potensi terbaiknya.

Program ini terdiri dari beberapa tahapan, antara lain Road Show Solopreneur Academy, seleksi dan pengumuman peserta, pendampingan dan pelatihan yang dilanjutkan dengan presentasi akhir dan Demo Day (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *