Kongres Partai NasDem Bakal Bahas Penggantian Surya Paloh?

saranginews.com – JAKARTA – Partai NasDem akan menggelar kongres ketiga pada 25-27 2024 pada Agustus mendatang. Ada beberapa agenda yang akan dibahas dalam acara tersebut.

Menurut Ketua DPP NasDem Willy Aditya, salah satu isu yang mungkin terjadi adalah pemilihan ketua umum.

BACA JUGA: PKS Dukung Anies-Sohibul di Pilkad Jakarta, Wibi Andrino NasDem Menanggapinya Sebagai Berikut

Meski demikian, Willis mengatakan, penetapan agenda pembahasan pemilihan ketua umum akan didasarkan pada keinginan peserta konvensi.

Ia mengatakan, pesertanya mulai dari tingkat daerah hingga provinsi.

BACA JUGA: PKS Usulkan Kadernya Jadi Calon Gubernur DKI, Paloh: Mungkin Ada Perubahan

Upaya ini kemudian dikelola oleh Dewan Tinggi NasDem yang beranggotakan lima orang. “Nanti akan diangkat dalam rapat umum. Dan laporannya ada dua mekanismenya, laporan tertulis dan opini umum,” kata Wiley. Konferensi pers persiapan Kongres III NasDem di Jakarta, Jumat (28/6). Ketua Umum Partai NasDem.

Menurutnya, hal itu akan terungkap saat kongres berlangsung. “Jadi nanti akan dibaca dari laporan yang disampaikan oleh mereka yang memiliki hak suara, ada dua orang yang memiliki hak suara, yaitu DPD (Dewan Pengurus Daerah) dan DPW (Dewan Pengurus Daerah) dan DPW (Dewan Pengurus Daerah). Saran manajemen). Namun, dia mengatakan kongres mendatang bukan merupakan persiapan pencalonan partainya sebagai presiden pada 2029.

BACA JUGA: Terpilihnya Anies membuat tokoh lain enggan mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut dia, fokus utama kongres adalah pada salah satu Pilkada yang akan dilaksanakan pada November 2024. Kongres juga akan mengundang presiden baru terpilih untuk Pilkada 2024, Prabowo Subianto, untuk memaparkan program yang akan dilaksanakan. . untuk pemerintahan selanjutnya.

Menurut dia, NasDem juga akan mengkaji persoalan stabilitas perekonomian yang menjadi tantangan ke depan. “Jadi NasDem ingin sekali menjadi fasilitator dialog bagi semua kepentingan, seluruh pemangku kepentingan,” ujarnya, pada konvensi NasDem ketiga yang ditetapkan pada 25-27 Agustus 2024.

Sejak tanggal 21 Juni 2024, telah berlangsung beberapa kegiatan pra kongres. (Antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Surya Paloh: Bergabung belum yakin akan berubah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *