Hasil Survei IDM: Warga Ingin Faida Kembali Memimpin Jember

saranginews.com, JEMBER – Badan Pengawasan Pembangunan Indonesia (IDM) melakukan survei untuk mengetahui partisipasi pemilih sebagian masyarakat jelang Pilkada Jember 2024.

Survei dilakukan pada 12-24 Juni 2024 dan melibatkan 1.440 warga Jember dengan tingkat kesalahan 2,58 persen dan keyakinan 95 persen.

Baca juga: Jajak Pendapat FAIDA Jelang Pilkada Jember

Direktur Eksekutif IDM Heru Suyatno mengatakan, survei tersebut bertujuan untuk mengetahui preferensi politik dan politik masyarakat Jember terhadap Pilkada 2024.

Pak Heru menjelaskan, dalam survei ini juga dilakukan survei mengenai evaluasi kinerja pemerintah Kabupaten Jember. Sebanyak 86,2 persen masyarakat menyatakan setuju menginginkan adanya perubahan pembangunan di Kabupaten Zember ke depan.

Baca Juga: Survei LSI: Pilihan Utama FIDA Sebagai Calon Bupati Jumper

Selanjutnya dari segi popularitas, hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa Dr. Faida, mantan anggota Dinasti Zember, merupakan kandidat paling populer di kalangan masyarakat untuk masa jabatan 2016-2021 dengan rating popularitas sebesar 87,2 persen. .Jumat (28/6).

Setelah itu, petahana Bupati Jember Hendi Siswanto 80,2 persen Gus Firjan 70,7 persen Muhammad Faweid 60,2 persen Muhammad Jadin Wajad 48,6 persen Karimullah Tahrujiadi 47,8 persen Agus Sobyan.

Baca Juga: Fida Adalah Pilihan Umum Untuk Lead Jumper

Kemudian, dalam jajak pendapat semi terbuka, Feida keluar sebagai pemenang dengan perolehan 34,9 persen suara. Di peringkat kedua ada Hendi Siswanto 21,2 persen, Gus Fayed 11,1 persen, Anggota DPRD Jatim Karimullah Tahrujiadi 6,2 persen, Gus Firjan 5,4 persen, dan Muhammad Jadin Wajad 3,2 persen.

Kemudian pada pertanyaan terbuka, Faida menduduki peringkat pertama dalam ingatan masyarakat atau top of mind dengan angka 29,8 persen.

Disusul Hendy Siswanto 19,8 persen, Gus Firjan 13,2 persen, dan Gus Fawaid atau Muhammad Fawaid 7,3 persen.

Sementara itu, Mohdazul Farid, pengamat sosial politik Universitas Trunojoyo Mathura (UTM), menilai terpilihnya Feida didorong oleh perubahan yang dilakukan selama menjabat.

Jadi masyarakat ingin Fida kembali memimpin Jember di Pilkada 2024, ujarnya.

Farid mengatakan, masyarakat Jember ingin mencari pemimpin yang kerja nyata dan praktik yang bisa meningkatkan perekonomian.

Oleh karena itu, masyarakat Jember ingin mencari pemimpin yang mampu melakukan kerja dan kinerja nyata yang dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Jember. (cuy/jpnn) Video Terpopuler Hari Ini:

Baca selengkapnya… Fida adalah gadis yang diinginkan orang untuk memimpin pelompat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *