Bidik Pasar Indonesia, Pop Mart Buka Gerai Pertama di Gandaria City

saranginews.com – Jakarta – Pop Mart, perusahaan hiburan karakter yang terkenal dengan produk blind box misterius, akan membuka cabang pertamanya di Gandaria City Mall di Jakarta Selatan.

“(Indonesia), sebagai negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, memiliki potensi besar di pasar ritel,” kata Justin Moon, presiden bisnis internasional Pop Mart, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (28 Juni).

Baca Juga: Karnaval Dwidayatour 2023 Digelar di Gandaria City, Traveler Harap Tetap Dekat

Menurut Justin, Bubble Mart akan resmi membuka toko pertamanya di Singapura pada tahun 2021, dan lokasi spesifiknya adalah Funan Shopping Center. Hal ini menjadi awal mula ekspansi offline Bubble Mart di Asia Tenggara.

Selain itu, pada bulan Mei 2023, toko Bubble Mart pertama dibuka di Kuala Lumpur, menandai masuknya mereka ke pasar terbesar kedua di Asia Tenggara. Perusahaan kemudian akan berekspansi ke Thailand pada September 2023.​

Baca Juga: Mobil Listrik Terpopuler Jepang, Nissan Ariya Akan Berbicara di GIIAS 2024

“Pada bulan Mei tahun ini, kami membuka dua toko pertama kami di Vietnam, salah satunya adalah toko bertema kastil pertama di Sun World di Ba Na Hills, dan sekarang kami membuka toko di Indonesia,” ujarnya.

Melalui toko ritel yang dioperasikan langsung, Justin berharap dapat menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih baik bagi konsumen.

Baca juga: Akademi Kewirausahaan Saqu Bank mendorong kesuksesan bisnis melalui jejaring komunitas

Produk-produk yang berkaitan dengan tren dan gaya hidup masa kini banyak dicari oleh anak muda Indonesia.​

Pada saat yang sama, pada laporan keuangan tahun 2023, pendapatan Bubble Mart dari pasar Hong Kong, Makau, Taiwan, dan luar negeri telah meningkat menjadi US$147 juta, peningkatan tahunan sebesar 134,9%.

Pada kuartal pertama tahun ini, pendapatan luar negeri juga meningkat sebesar 245% hingga 250% year-on-year. (esy/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *