BAZNAS Jabar Salurkan Infak dan Sedekah Daging Palestina Rp 4.5 Miliar

saranginews.com, Jakarta – Badan Amil Zakat Nasional (Bazna) Provinsi Jawa Barat (Jabbar) memberikan bantuan kemanusiaan tahap III untuk Palestina sebesar Rp4 miliar dan sedekah daging Palestina Rp500 juta.

Terkait penyaluran bantuan kemanusiaan dan sedekah Palestina dari BAZNAS Provinsi Jawa Barat, sejauh ini bantuan senilai Rp 18 miliar telah dikirimkan.

Baca juga: BAZNAS Bagikan Daging Kurban untuk Pengungsi Palestina di Yordania

Presiden BAZNAS RI KH Noor Achmad mengatakan bantuan akan disalurkan secara bertahap dan dengan pengawasan ketat untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi.

“Kami berkomitmen mengikuti prinsip 3A (Perjalanan Aman, Regulasi Aman, dan NKRI Aman) untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran dan memaksimalkan kemaslahatan rakyat Palestina,” kata Kiai Noor dalam keterangannya, Jumat. (28/6).

Baca juga: BAZNAS Salurkan 1.000 Paket Sembako ke Panti Asuhan Jabodetabek

Kiai Noor mengatakan, dalam proses penyaluran bantuan daging ke Palestina, pihaknya menjalin kerja sama dan koordinasi yang erat antara BAZNAS Jawa Barat, BAZNAS RI dan mitra Palestina.

“Dengan jaringan dan pengalaman yang luas dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan di berbagai zona konflik, kami memastikan bantuan yang diterima BAZNAS sampai ke pihak yang benar-benar membutuhkan,” ujarnya.

Baca Juga: Baznas Bazis DKI dan Avrist Assurance Berkorban untuk Warga yang Membutuhkan

Menurut Kiai Noor, bantuan ini tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat Palestina yang terkena dampak krisis kemanusiaan, tetapi juga mempererat hubungan persaudaraan antara Indonesia dan Palestina.

“Kami berharap kepedulian dan solidaritas yang ditunjukkan masyarakat Indonesia melalui BAZNAS dapat menjadi inspirasi bagi dunia internasional untuk terus mendukung upaya kemanusiaan di berbagai belahan dunia,” kata Kiai Norma.

Sementara itu, Wakil Ketua BAZNAS I Jawa Barat Rachmat Ari Kusumanto, penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari komitmen BAZNAS Provinsi Jawa Barat dalam mendukung upaya kemanusiaan di Palestina.

“Kami tetap berkomitmen untuk mengoptimalkan penyaluran pendapatan dan sedekah dari masyarakat,” kata Rachmat Ari.

Melalui berbagai program yang inovatif dan berkelanjutan, tambah Rachmat, pihaknya terus berupaya untuk melanjutkan program-program yang telah digagas agar bantuan yang diberikan dapat memberikan dampak yang signifikan dan berkelanjutan. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *