Ada Partai yang Usul Pj Gubernur DKI Heru Budi Maju Pilgub Jakarta

saranginews.com, JAKARTA – Partai Demokrat merekomendasikan Presiden (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono sebagai salah satu calon Gubernur (Bacagub) yang akan bertarung di Pilgub Jakarta.

Gubernur ini (Heru Budi) dan Wakil Gubernur ini (Jansen Sitindaon), bisa saja,” kata Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono, Jumat.

BACA JUGA: Anies Ingin Kembalikan Kemajuan Kotanya, Slogan Untuk Warga Diedit Heru Budi

Menurut dia, nama itu masuk radar Partai Demokrat karena mengandung unsur Jawa.

Ia meyakini penduduk Jakarta didominasi suku Jawa yang berpeluang memenangkan Pilkada Jakarta 2024.

BACA JUGA: Heru Budi Dipinang Maju di Pilgub Jakarta: Besok Penuh Misteri

Lebih lanjut, Pak Mujiyono mengatakan, selama menjabat gubernur, Pak Heru menemukan banyak hal yang tidak dimuat di surat kabar, salah satunya adalah kenaikan harga-harga di Jakarta.

“Beliau hakim yang berprestasi. Pernahkah Heru menyiarkan prestasinya di media? Meski banyak prestasi yang diraihnya, salah satunya inflasi di DKI Jakarta yang jauh lebih rendah dibandingkan nasional. Saya punya daftar prestasinya, yang belum dipublikasikan,” ujarnya.

BACA JUGA: Jumat pagi, pengguna Jalan Layang Cimindi Bandung ricuh

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini menegaskan, dukungan terhadap Pilkada Jakarta 2024 adalah murni, bukan rasisme atau politik, karena tidak ada kebaikan dalam politik, semuanya berasal dari kekuasaan.

Kita semua tahu Jakarta itu kota global, Jakarta kotanya banyak, semua kalangan hadir di sini, tak lupa kawan-kawan asli Betawi, penduduk asli Jakarta itu orang Betawi. Tapi kemajuan Jakarta, suku-suku kuat lainnya, ” ujarnya.

Mujiyono juga mendapat dukungan dari para pelaku olahraga dan kebudayaan di Jakarta, seperti Persatuan Kuda Lumping Kusuma Budaya Laras Jakarta Timur, yang menginginkan Mujiyono maju sebagai salah satu kandidat di Pilkada Jakarta.

Ketua Persatuan Kuda Lumping Kusuma Budaya Laras Alex Rohman secara simbolis memberikan kesenian Kuda Lumping kepada Mujiyono. Kuda kokoh ini diberikan sebagai lambang kereta Mujiyono untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

“Untuk mendukung Pak Mujiyono di Pilkada DKI. Ini sebagai jalan perjuangan ke depan,” ujarnya. (antara/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA ARTIKEL LAGI… Kapolri kirimkan Propam, Irwasum dan Bareskrim untuk bantu kasus Vina Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *