5 Destinasi Wisata yang Cocok untuk Healing, Beli Tiket Pakai BRImo

saranginews.com, JAKARTA – Akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk memulihkan tenaga dan rehat sejenak dari padatnya pekerjaan sehari-hari.

Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang cocok untuk bersantai.

BACA JUGA: Cara unlock BRIFINE melalui BRIMO untuk mendapatkan reward

Indonesia memiliki semuanya, mulai dari pegunungan yang sejuk hingga pantai yang bergelombang hingga tempat yang nyaman untuk bersantai sambil menjelajahi budaya baru.

Berikut lima tempat liburan yang direkomendasikan:

BACA JUGA: Pasukan Mobile Polda Sumut Tangkap 13 Remaja yang Ingin Tawuran di Deli Serdang.

1. Kintamani, Bali (Foto: ANTARA/Fikri Yusuf/foc/15)

Bali tidak hanya terkenal dengan pantainya yang ramai.

BACA JUGA: Alasan Harus Investasi SBR013 lewat BRImo

Pulau Dewata juga memiliki Kintamani, cocok bagi traveler yang menyukai lingkungan damai.

Sesampainya di sana, Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler dari puncak Gunung Batur, berjalan-jalan santai di sekitar Danau Batur, atau menyewa perahu dan mampir ke Pura Ulun Danu yang tenang.

2. Dieng, Jawa Tengah (Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN)

Pemandangan pegunungan yang megah, deretan taman hijau dan candi-candi bersejarah menjadi daya tarik yang jarang ditemui di tempat wisata di Dieng lainnya. Selain itu, suhu udara yang dingin bisa mendekati 0 derajat membuat suasana kota berjuluk “negeri di atas awan” ini damai.

Saat ke Dieng, jangan lewatkan pengalaman mendaki Bukit Sikunir dan menikmati matahari terbit di antara gunung kembar Sindoro dan Sumbing. Jika Anda menyukai wisata sejarah, jelajahi kawasan Candi Arjuna yang sejuk di pagi hari dan sering kali diselimuti kabut.

3. Pulau Kolorai, Maluku Utara

Mendengarkan deburan ombak di pantai dan menyatu dengan biota laut juga bisa menjadi aktivitas yang menenangkan lho. Apalagi jika Anda melakukannya di Pulau Kolorai yang memang sudah terkenal dengan keindahan bawah lautnya.

Selain bisa melihat banyak terumbu karang dan ratusan ikan di air lautnya yang sangat jernih, pulau ini juga penuh dengan monumen bersejarah peninggalan Perang Dunia Kedua. Ya, ada bekas-bekas perlengkapan militer seperti kapal karam, pesawat tempur, hingga truk yang tenggelam di dasar laut.

4. Labuan Bajo, NTT (Foto: Ketut Ephrata)

Jika ingin merasakan hidup tanpa campur tangan teknologi, kunjungi desa adat Vae Rebo di Labuan Bajo. Anda bisa tinggal di sana sebentar dan merasakan kehidupan desa yang jauh dari hiruk pikuk.

Sebelum memasuki desa Vae Rebo, Anda harus berjalan kaki selama 3-4 jam dari desa Denge dengan pemandangan perbukitan yang indah.

Anda kemudian akan diajak bermalam di salah satu dari tujuh rumah adat Mbaru Niang. Tanpa gawai bahkan listrik, Anda diajak berinteraksi langsung dengan wisatawan dan warga sekitar, menikmati kuliner tradisional, belajar menenun, hingga menyaksikan pertunjukan budaya.

5. Pulau Belitung, Bangka Belitung

Terletak di pesisir timur Sumatera, pulau ini juga cocok untuk berlibur karena berbagai wisata alamnya, mulai dari danau, hutan, dan pantai berpasir putih yang masih alami. Untuk melepaskan diri dari keramaian, ada banyak tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Belitung.

Seperti Danau Kaolin yang dulunya merupakan lokasi penambangan, kini menjadi tujuan wisata. Jangan lupa kunjungi Pantai Tanjung Tinggi tempat syuting Laskar Pelangi ya.

Jadi kemana kamu akan berlibur kali ini? Jangan lupa mencari moda transportasi yang akan membawa Anda ke tempat penyembuhan Anda!

Berlibur ke luar kota kini semakin mudah, karena kamu bisa pesan tiket berbagai jenis transportasi di BRImo dan bayar langsung! Anda dapat membeli tiket pesawat, kereta api, bus dan bus, dan bahkan Whoosh, semuanya dalam satu aplikasi.

Caranya juga cepat, Anda hanya perlu login ke akun BRImo, klik tombol “Gaya Hidup” dan pilih fungsi “Travel”.

Jika masih bingung yuk simak cara pesan dan bayar tiket transportasi dengan BRImo: masuk BRImo, pilih “Gaya Hidup” lalu masukkan “Travel”, pilih jenis transportasi yang diinginkan, Bus dan bar. Shuttle, Train, Whoosh dan Airplane Pilih jadwal yang Anda inginkan, lalu masukkan informasi yang diperlukan, seperti jadwal keberangkatan dan informasi pribadi. Pesan dan bayar tanpa transfer aplikasi.

Mudah bukan? Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi lain untuk membeli tiket transportasi.

Jadi tunggu apa lagi, download BRImo di Google Play Store, App Store dan Huawei AppGallery dan rasakan kemudahan perbankan dalam genggaman tangan Anda!(jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *