Upbit Optimistis Altcoin Tumbuh Positif saat Semester Kedua 2024

saranginews.com, JAKARTA – Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia, Resna Raniadi mengatakan lanskap kripto berkembang pesat pada semester kedua tahun 2024. 

Hal ini tentunya membawa peluang sekaligus tantangan bagi investor, terutama di pasar altcoin yang sedang menunjukkan pertumbuhan yang pesat.

Baca Juga: Altcoin Membuka Beragam Peluang Investasi Bagi Investor

Harga Ethereum naik 0,27 persen menjadi USD 3,799 pada hari Minggu, mencatat rekor tertinggi year-to-date (YTD) sebesar 59,86 persen pada hari Minggu (2/6), sementara Solana, yang menerima 5,13 persen, mencapai rekor tertinggi, Coinmarket Cap mencatat. Minggu lalu adalah USD 172.

 “Kami melihat potensi besar di pasar aset digital pada paruh kedua tahun 2024, terutama ketika perusahaan-perusahaan besar berinvestasi dan menukarkan asetnya. Ini merupakan indikasi kuat bahwa pasar kripto dianggap sebagai aset yang berharga,” kata Resna. Kamis (27/6).

Baca Juga: Pentingnya Strategi dan Perencanaan dalam Perdagangan Kripto

Berbagai faktor dan tren yang diperkirakan mempengaruhi dinamika pasar akan memberikan peluang baru bagi investor Indonesia, kata Upbit.

Tren Perkembangan Altcoin di Indonesia

Meningkatnya pemahaman dan adopsi teknologi blockchain di berbagai sektor, termasuk keuangan, telah menyebabkan tingginya permintaan akan altcoin, yang berfungsi sebagai aset dasar untuk banyak proyek blockchain, kata Resna.

Di sisi lain, Pemerintah Indonesia terus berupaya menciptakan kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan industri kripto. 

Langkah-langkah regulasi ini diharapkan dapat memberikan kejelasan dan perlindungan kepada investor serta mendorong inovasi dan pengembangan altcoin di pasar lokal.

“Selain itu, lembaga keuangan dan perusahaan besar mulai melihat altcoin sebagai bagian dari anggaran modal mereka, menunjukkan meningkatnya kepercayaan terhadap potensi jangka panjang dari aset digital ini, kata Resna.

Perkembangan pesat sektor DeFi (Keuangan Terdesentralisasi).

Resna mencatat bahwa DeFi terus menjadi salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat di ekosistem kripto; Menyediakan layanan keuangan yang terbuka dan inklusif tanpa perantara jasa keuangan tradisional.

Upbit juga berkomitmen untuk terus mendukung investor dengan memberikan informasi dan edukasi terkini yang mereka butuhkan untuk mengambil keputusan investasi yang tepat. 

“Kami percaya bahwa adopsi teknologi blockchain secara luas dan peraturan yang didukungnya akan membawa industri ini lebih jauh lagi,” katanya.

Selain itu, Resna mendorong seluruh investor untuk bersiap menghadapi perkembangan terkini pasar kripto dan memanfaatkan peluang yang ada. 

“Pasar Kripto terkenal dengan volatilitasnya, sehingga sangat penting bagi investor untuk melakukan riset menyeluruh dan memahami risiko sebelum mengambil keputusan investasi,” kata Resna (mcr10/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *