Turut Melestarikan Cagar Budaya, Nippon Paint Percantik Pura Mangkunegaran

saranginews.com, SURAKARTA – Nippon Paint Indonesia turut menjaga Candi Mangkunegaran sejalan dengan program CSR Color Life #ColouringLives sejak tahun 2016.

Marcellino Najoan, Regional Sales Manager Nippon Paint Indonesia, mengatakan sebagai perusahaan cat nomor satu di kawasan Asia-Pasifik yang selalu berinovasi dalam produk dan layanan, Nippon Paint Indonesia terus menyadari pentingnya berkontribusi dalam melestarikan warisan budaya tradisional.

BACA JUGA: Permintaan Cat Tinggi, Nippon Paint Perluas Jaringan Tokonya di Semarang

“Ini pertama kalinya Nippon Paint menyelenggarakan kampanye CSR Coloring Lives #ColouringLives di sebuah bangunan cagar budaya yaitu Candi Mangkunegaran. Karena Candi Mangkunegaran merupakan salah satu kerajaan Islam Mataram dan bercirikan akulturasi arsitektur budaya Jawa dan Eropa,” jelasnya. Marcelino.

Pura Mangkunegaran memiliki luas 9,3 hektar dan terdiri dari beberapa area, antara lain: Pamedan (halaman utama), Pendapa Ageng dan kawasan tempat tinggal keluarga Mangkunegaran.

BACA JUGA: Banjir Promosi, Home Credit Gandeng Mitra dan Brand Ternama di Jakarta 2024

Saat ini Pamedan Mangkunegaran juga menjadi salah satu tempat acara yang sering diadakan di kota Surakarta.

Selain itu ada juga Pendapa Ageng yang merupakan salah satu Pendapa terbesar di Indonesia.

BACA JUGA: Gade Creative Lounge by Pegadaian hadir di Universitas Jenderal Soedirman

Melihat luasnya area kompleks bangunan candi Mangkunegaran, Nippon Paint Indonesia melukis bangunan di halaman depan yaitu Kawasan Wisata Mangkunegaran. Luas lahan yang dicat 2.682 meter persegi dan cat Weatherbond Max sebanyak 1.273 liter dengan kode warna 1001 Brilliant White dan 144 Black digunakan untuk mempercantik tampilan bagus bangunan Mangkunegaran.

Menariknya, kedua warna ini memiliki makna yang dalam, misalnya hitam mengingatkan kita untuk berpuasa dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, dan putih membantu menjernihkan pikiran dari hal-hal negatif, kata Marcellino.

Marsellino menambahkan, Weatherbond Max Paint merupakan salah satu seri terbaik di kelasnya, yaitu cat eksterior premium terbaik di kelasnya dengan daya sembunyi terbaik, warna paling cerah dan cerah, hasil akhir halus, minimal chipping, kotoran. dan tahan debu serta memberikan perlindungan selama lebih dari 8 tahun.

Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkoenagoro X mengucapkan terima kasih kepada Nippon Paint.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi lukisan bangunan Candi Mangkunegaran karya Nippon Paint Indonesia. Kami berharap program serupa dapat menjadi inspirasi bagi berbagai pihak yang terlibat dalam upaya pelestarian warisan budaya andalannya. Selain itu juga memberikan nilai tambah bagi destinasi wisata di Kota Surakarta Jawa Tengah, harap KGPAA Mangkoenagoro.

Rangkaian CSR Coloring Lives Nippon Paint Indonesia merupakan bagian dari Program CSR Global Nippon Paint: #ColouringLives, yang saat ini berfokus pada 5 dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB, antara lain; Hidup sehat dan sejahtera, pendidikan berkualitas, pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi, pengurangan kesenjangan serta perencanaan kota dan permukiman yang ramah lingkungan (chi/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *