SPSL & ITB Kolaborasi Tebar Beasiswa Pelindo Juara

saranginews.com, Jakarta – Subholding BUMN Pelabuhan Pelindo, PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

SPSL bekerjasama dengan Program Studi Teknik Kelautan, Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan, serta Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi di ITB.

Baca Juga: PT SPSL dorong Pemerintah atasi stunting melalui GASKEN

Direktur Utama SPSL Joko Norhuda mengatakan SPSL mendukung pengembangan siswa berprestasi melalui program beasiswa “Pelindo Juara”. 

Joko berharap para penerima beasiswa dapat memanfaatkan kesempatan yang ada untuk berprestasi lebih tinggi dan memberikan kontribusi positif bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Uhamka siap menerima siswa yang tidak lulus ujian masuk PTN, dengan berbagai beasiswa

“Program Beasiswa Juara Pelindo merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus memberikan kontribusi berkelanjutan khususnya di bidang pendidikan. Melalui program ini, kami mendukung mahasiswa yang berprestasi dan berpotensi,” kata Joko pada Kamis (27/2). 6).

Program Beasiswa Pelindo Juara merupakan skema pendanaan pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa berprestasi.

Kali ini dana tersebut diberikan kepada mahasiswa untuk menulis tugas akhirnya. 

“Selain itu, tugas akhir dengan topik terkait teknik kelautan dan kepelabuhanan ini akan bermanfaat secara langsung dalam mendukung pengembangan bisnis perusahaan, yang nantinya akan berbentuk Creating Shared Value (CSV) bagi perusahaan,” ungkapnya.

Program TJSL yang dilaksanakan oleh SPSL diarahkan pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), khususnya yang keempat yaitu pendidikan berkualitas. Hal ini merupakan salah satu dari tiga prioritas program TJSL PT SPSL tahun 2024 yaitu Pendidikan, Lingkungan Hidup, Perekonomian dan Pengembangan UMKM. 

Joko Norhuda menambahkan, program ini diharapkan dapat memperluas akses, meningkatkan kualitas pendidikan, keterampilan dan kapasitas serta menghasilkan tenaga kerja yang lebih terampil untuk pengembangan teknologi maritim.

Saya berharap dengan upaya ini kita dapat mempersiapkan calon-calon profesional yang memiliki kecerdasan, kemandirian, keunggulan, daya saing, dan berkarakter, kata Joko.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerja Sama ITB Nita Uanita mengapresiasi inisiatif SPSL dalam program ini.

“Program ini tidak hanya membantu mahasiswa secara finansial tetapi juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk berkembang dan belajar lebih banyak. Saya berharap program ini bermanfaat bagi mahasiswa, program pembelajaran dan SPSL,” ujarnya.

Salah satu penerima beasiswa, Muhammad Dawood Septiwan, bersyukur dengan adanya program beasiswa ini. 

“Saya harap kami bisa melakukan yang terbaik. “Saya berharap hasil dari program beasiswa ini dapat bermanfaat bagi industri maritim Indonesia dan SPSL pada khususnya,” kata Dawood. (mcr10/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *