Seri Pembuka Trial Game Dirt 2024 Digelar di Semarang, Bakal Seru dan Beda!

saranginews.com, JAKARTA – Trial Game Dirt 2024 siap kembali digelar dalam lima seri di kota berbeda. Seri pertama akan digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Garrison Square.

Seri pertama akan berlangsung pada tanggal 5-6. pada bulan Juli 2024. Trial Game Dirt 2024 menantang para pembalap terbaik untuk menunjukkan performa terbaiknya dengan meraih rekor terbaik di empat kelas yang mereka ikuti.

BACA JUGA: Seri Final Uji Coba Dirt 2023 di Malang Berbahaya

Selain di Semarang sebagai venue pertama, Dirt Game Trial 2024 akan dilanjutkan di Sidoarjo (26-27 Juli), Yogyakarta (23-24 Agustus), Solo (27-28 September) dan seri terakhir di Malang (11-12). Oktober).

Crossers berkompetisi dan mengumpulkan poin dari seri satu hingga seri lima untuk memperebutkan gelar Trial Game Dirt Overall Champion 2024.

BACA LEBIH LANJUT: Crosser Lantian Juan kunci gelar keseluruhan Dirt Game Trial Magelang 2023

Agnes Wuisan dari 76Rider mengungkapkan harapannya sebagai sutradara jelang seri pembuka di Semarang.

Kami yakin ajang Dirt Game Trial 2024 akan menghadirkan kompetisi terbaik dan mendukung perkembangan dunia olahraga trail.

BACA JUGA: Crossover Terbaik Tanah Air Siap Berlaga di Dirt Game Trial Edisi Keempat 2023

“Peluncuran Dirt Game Trial 2024 sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh pecinta balap. Kami berupaya memastikan bahwa Dirt Trial Game tahun ini menjadi platform kompetitif bagi talenta-talenta motocross terbaik tanah air. Kami berharap dapat melihat persaingan yang ketat di lintasan itu. akan melahirkan profesional-profesional baru di setiap kelas yang dipertandingkan,” kata Agnes Wuisan, Kamis (27).

Kota Semarang dipilih sebagai tempat pembukaan Dirt Game Trial 2024 karena memiliki jumlah penggemar dan peminat motocross yang banyak.

Selain itu, lokasinya juga dinilai sebagai kawasan yang mampu menghasilkan pelintas terbaik di Indonesia.

Mariachi Gunawan, Direktur Promotor Genta Auto & Sport menjelaskan, pada laga pembuka tahun ini diperkirakan persaingan di lintasan akan sangat ketat dengan banyaknya kemeriahan dan dukungan penonton di stadion. .

“Sudah lama sekali Trial Game Dirt menghilang di Semarang, baru-baru ini pada tahun 2010 yang sukses dan mendapat respon yang luar biasa dari penonton. Kini kami kembali hadir di Semarang dengan kemeriahan yang sama,” kata Mariachi.

Dijelaskannya, tiga dari empat kelas yang dipertandingkan merupakan grup terbesar yang berpartisipasi dan dipengaruhi oleh pebalap dari berbagai negara, yakni kelas Open Mixed, FFA Open, dan Non-Seeded Mixed.

Saat ini ada kelas tambahan lain yaitu FFA Master.

Sedikit berbeda dengan apa yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, namun yang terpenting dalam perebutan gelar adalah hadirnya aturan baru yang meningkatkan persaingan.

Kini waktu tercepat yang dicatat oleh pembalap juga diperbarui dan dikumpulkan sebagai poin.

“Oleh karena itu, persaingan untuk menjadi pemenang di setiap kompetisi semakin besar. “Hal ini juga mendorong mereka untuk mengurangi kesalahan pada suhu berapa pun,” tambah Mariachi.

Beberapa pembalap papan atas tanah air telah memastikan keikutsertaannya dalam lima balapan Dirt Game Trial 2024.

Juara bertahan tahun lalu Lantian Juan juga yakin akan berusaha mempertahankan mahkotanya di kelas Mixed Open dan FFA Open.

Inilah deretan lawan yang sudah tak sabar menapaki lintasan yaitu Ivan Harry Nugroho, M.Excel, Savona Oky, Agha Riansyah, M. Zulmi dan Asep Lukman.

Tak hanya keseruan di lintasan, dengan konsep sporty, Dirt Trial Games 2024 juga diisi dengan keseruan outdoor lainnya.

Dari permainan band hingga kembang api, ini dikenal sebagai pesta api unggun yang menyenangkan. (rdo/jpnn)

BACA SELENGKAPNYA… Alfi Husn Juara Clean Swept Trail 175 Open Class di Aspal 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *