Sebanyak 8 Ribu Pelari Bakal Meriahkan Mandiri Jogja Marathon 2024

saranginews.com, YOGYAKAARTA – Bank Mandiri kembali mensponsori pariwisata melalui Mandiri Jogja Marathon (MJM) 2024 yang digelar di Candi Prambanan, Yogyakarta, 30 Juni 2024.

Tak hanya cantik, MJM 2024 juga penting bagi kelestarian lingkungan.

BACA JUGA: Bank Mandiri hadirkan Gala Fashion Night di Kemegahan Candi Prambanan

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan, MJM 2024 akan mempertandingkan empat kategori, yakni Marathon (42.195 Km), Half Marathon (21 Km), 10 Km, dan 5 Km (Entertainment).

Sejak debut pada tahun 2017, MJM telah menjadi wadah untuk mempromosikan gaya hidup sehat sekaligus menampilkan keindahan budaya Yogyakarta.

BACA LEBIH LANJUT: Di Makassar, SIG dukung Workshop BUMN Influencer

Pada edisi keenam tahun ini, Bank Mandiri menarik partisipasi hampir 8.000 kandidat dari berbagai negara antara lain Kenya, Tiongkok, Jepang, Australia, Perancis, Amerika Serikat, dan Malaysia.

Kerjasama yang besar ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan belanja masyarakat di wilayah Yogyakarta.

BACA JUGA: Masa depan adalah salah satu ciri Sunra Mejeng di PRJ

Ali berharap MJM 2024 kembali membawa hasil baik bagi perekonomian wilayah Yogyakarta dan sekitarnya pada akhir Juni 2024.

Harga kemasan komersial diperkirakan naik 21% dibandingkan periode Mei 2024.

“Hal ini menunjukkan bahwa MJM tidak hanya mampu menarik minat peserta, namun juga menarik minat para pelaku usaha lokal khususnya pelaku UMKM,” kata Ali dalam Temu Berita MJM 2024 di Yogyakarta, Kamis (27/6).

Bank Mandiri juga memberikan berbagai insentif untuk meningkatkan peserta, seperti cashback hingga 50% untuk transaksi QRIS Livin’ Mandiri, Tap to Pay, dan Livin’ Paylater dan Cukup disukai untuk menawarkan produk keuangan Bank Mandiri pada saat kejadian.

Kemudian, untuk menjamin keselamatan peserta, Bank Mandiri dan AXA Mandiri bekerja sama memberikan asuransi keselamatan senilai Rp20 juta per peserta.

Selain itu, AXA Mandiri juga memperkenalkan Survei Kesehatan Digital untuk membantu menilai kesehatan fisik dan mental peserta.

Dalam proyek tersebut, Bank Mandiri juga bekerja sama dengan banyak organisasi lokal seperti Pemerintah Kabupaten Sleman dan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko.

Ali mengatakan, dukungan Bank Mandiri Group menjadi bukti keyakinan para peserta dan peserta dalam mewujudkan yang terbaik dan teraman.

Kepala Dinas Pariwisata DI Yogyakarta Singgih Raharjo mengungkapkan, pihaknya bekerja sama dengan pengusaha UMKM lokal untuk menggalakkan acara yang kembali memperkenalkan kearifan lokal Yogyakarta kepada para peserta dan wisatawan.

“Kami tidak hanya ingin ikut menjadi peserta saja, namun kami juga ingin menghadirkan kembali ide dan budaya lokal Yogyakarta kepada wisatawan, penonton dan pihak lainnya agar mereka datang dengan sukarela mengikuti promosi Mandiri Jogja Marathon tahun ini,” jelasnya. Singgih.

Kemitraan dengan berbagai komunitas termasuk sekolah, sanggar seni, dan UMKM juga telah dilakukan.

Peserta juga dapat menikmati masakan di Village Race dengan kemudahan transaksi non tunai dari Bank Mandiri.

Panggung utama MJM 2024 yang berlokasi di kawasan Candi Prambanan juga akan menampilkan banyak artis dan pengisi acara terbaik.

Diawali dengan penampilan Happy Asmara, Feel Koplo dan musisi lokal kebanggaan Yogyakarta siap menghibur para peserta MJM 2024 (chi/jpnn).

BACA SELENGKAPNYA… InJourney Hospitality, Sarinah & PT AP yang Saya Tunggu InJourney Hospitality House Labuan Bajo 2024 Gelombang I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *