ReIndo Syariah Rebranding Perusahaan, Wapres Sampaikan Harapan

saranginews.com, JAKARTA – PT ReInsurance Indonesia Syariah (ReIndo Syariah) melakukan rebranding, salah satunya meluncurkan logo perusahaan baru.

Logo ini melambangkan integritas ReIndo Syariah sebagai satu-satunya perusahaan reasuransi yang sepenuhnya syariah di Indonesia.

Baca Juga: Ciptakan Kembali Asuransi Kredit, Indonesia ReINDO Syariah Sharing Session dengan Jamkrida Jabar

Langkah ini sejalan dengan visi ReIndo Syariah untuk menjadi reasuransi syariah terkemuka, terkuat dan terpercaya di industri asuransi syariah nasional dengan partisipasi regional.

ReIndo Syariah meluncurkan logo barunya pada acara Branding Conference ReIndo Syariah 2024 yang diselenggarakan pada hari Kamis, 27 Juni 2024 di St. Regis, Jakarta, tentang “Masa Depan Asuransi Syariah: Menciptakan Nilai untuk Merevitalisasi Pasar Syariah.”

BACA JUGA: 2014, ReINDO bukukan laba Rp 148,6 miliar

General Manager ReIndo Syariah Tati Fabriyanti mengatakan acara ini diharapkan dapat mendongkrak kinerja perusahaan dengan momentum yang terjadi secara nasional dan global serta inisiasi kemitraan bisnis ke depan.

“Potensi pasar syariah, ekonomi dan keuangan syariah masih sangat besar. “ReIndo Syariah sangat terbuka terhadap kerja sama dan kolaborasi untuk memaksimalkan potensi bisnis ekosistem syariah,” ujarnya.

Baca Juga: Fakta Pembantaian Pekerja Koperasi Palembang, Nomor 4 Bikin Geleng-geleng Kepala

Logo baru Reindo Syariah melambangkan kepedulian, gotong royong, rasa aman, perlindungan dan percepatan pertumbuhan industri asuransi syariah sesuai harapan para pemangku kepentingan perusahaan. Warna biru melambangkan kerjasama Reindo Syariah dengan induk perusahaan, sedangkan warna hijau memberikan kesan ramah dan dapat dipercaya.

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin yang hadir dalam pidato virtual pun turut menyampaikan harapannya terhadap ReIndo Syariah.

“Melalui peningkatan literasi, digitalisasi dan inovasi, salah satunya melalui rebranding saat ini, saya yakin ReIndo Syariah akan mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri asuransi syariah di Indonesia,” ujar Wapres.

ReIndo Syariah tidak hanya mengumumkan logo barunya, namun juga menjadi tuan rumah dalam acara ReIndo Syariah Conference 2024, dimana pembicara dari pelaku industri asuransi syariah dan Renald Casali, pendiri Rumah Perubahan sekaligus Guru Besar FEBUI memberikan pemaparan mengenai “Unlocking the Shariah Market Ecosystem” .

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa data dan teknologi merupakan faktor penting dalam perkembangan industri asuransi syariah.

“Untuk bersaing di industri asuransi saat ini, pemasar keuangan harus mengutamakan kecanggihan algoritma, analisis data, dan kekuatan narasi,” kata Reynald.

ReIndo Syariah mengajak para pemangku kepentingan untuk bergandengan tangan dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi serta bersama-sama berkontribusi dalam memperkuat industri asuransi dan reasuransi syariah di Indonesia. (kanan/jpnn)

Baca artikel lainnya… Kapolri manfaatkan Propa, Irvasum dan Bareskrim untuk membantu kasus Vina Siron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *