Majukan Startup Digital di Indonesia, Kemenkominfo Meluncurkan Program SSI X

saranginews.com, Jakarta Pusat – Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) pada Kamis (27/6) resmi meluncurkan program SSI X oleh Startup Studio Indonesia (SSI) di kawasan Jakarta Pusat.

Program ini diharapkan dapat menjadi katalis dalam percepatan pertumbuhan dan inovasi di sektor startup Indonesia.

Baca Juga: Kementerian Komunikasi dan Informatika menargetkan 150 startup digital melalui SSI 

SSI merupakan model yang dirancang untuk mendorong pesatnya pertumbuhan startup Indonesia, kata Semuel Abrijani Pangeran, Direktur Jenderal Program Informatika (Dirgen Optika) Kementerian Komunikasi dan Informatika. “SSI

Ia menambahkan, program tersebut bertujuan untuk menciptakan ekosistem startup nasional yang memfasilitasi pertukaran pengetahuan dan kolaborasi.

Baca Juga: Hasil SSI Batch 6, 17 Startup Finalis Siap Skalakan Strategi Product-Market Fit

Melalui kemitraan antara SSI X dan IBM, startup Indonesia dapat mengembangkan keamanan siber dan kemampuan untuk mengoptimalkan manfaat keamanan AI dan teknologi baru lainnya.

Menurutnya, program ini memungkinkan organisasi publik dan swasta untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan wirausaha dan perusahaan start-up digital.

Baca Juga: Turnamen Indonesia-Argentina, Pegadayan Gandeng PN-SSI Ciptakan Tim Cantik Murni

Dengan dukungan tim bisnis atau tim produk yang berpengalaman, SSI X bertujuan untuk memberikan informasi dan panduan praktis dalam membangun produk teknis dan perkiraan keuangan.

“Hari ini kami sangat bangga dengan program Startup Studio Indonesia X yang mendukung produktivitas ekosistem startup di Indonesia.” Inisiatif ini memungkinkan kami untuk berbagi pengalaman dan perkembangan teknologi yang diciptakan oleh IBM yang dapat dirintis di Indonesia. “Yang terbaik dapat mencapai efisiensi melalui penggunaan kecerdasan buatan, otomatisasi, dan teknologi relevan lainnya.”

SSI, 10 startup yang berhasil mengadopsi audio dan berbagai solusi, dan CHICKEN (perusahaan agritech yang menawarkan solusi terintegrasi untuk peternak ayam broiler).

Juga DoctorTool (startup yang menyediakan sistem informasi manajemen (SIM) untuk institusi kesehatan), Investly.id (platform analitik manajemen riset investasi dan portofolio), Safelog.ai (startup yang menyediakan alat screening karyawan), TruClimate (teknologi iklim memulai) dan banyak lagi. Untukmu.ai (startup yang menawarkan rekomendasi hadiah berbasis AI).

Mulai dari SSI (ddy/jpnn)

Baca Artikel Lainnya… SSI Gelar Gelombang 6, Kemenkominfo Seleksi 17 Startup, Ini Daftarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *