Liga E-sports Nasional 2024 Banjir Pujian

saranginews.com – Persatuan Esports Indonesia (PBESI) membuat gebrakan dengan menjadi tuan rumah Liga Esports Nasional 2024.

Wakil Bendahara PBESI Ashadi Ang mengatakan niat partai menggelar kompetisi tersebut adalah untuk meningkatkan potensi atlet dan pelatih Tanah Air.

Baca Juga: Menpora Dito Apresiasi Kontribusi LPDUK Dalam Mengembangkan Ekosistem Olahraga

Acara Liga E-Sports diberi peringkat berdasarkan level terendah dari liga level ketiga, liga level kedua, dan level tertinggi dari liga level pertama.

“Kami memberikan kesempatan kepada para olahragawan untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya, dan dengan kompetisi yang selaras dan terukur, kami memberikan kesempatan untuk menjadi atlet profesional dengan menjadi pemimpin olahraga,” kata Azadi.

Baca Juga: KawanJuang GP Sukses Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Esports di Depok dan Subang

Pejabat Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Krisna Bayu memuji turnamen klasifikasi yang diselenggarakan oleh Federasi Esports Indonesia.

Pria kelahiran 24 Desember 1974 ini menuturkan, langkah tersebut sangat bermanfaat bagi perkembangan e-sports di Indonesia karena para pelaku e-sports di Indonesia sebagian besar adalah generasi muda.

Baca Juga: 37 Tim Mobile Legends Akan Mengikuti G2 Arena Esports Championship 2024

“Liga e-sports nasional yang kedua ini merupakan wadah yang baik untuk mendorong pembangunan Indonesia. Menurut laporan, terdapat 280 juta generasi muda yang memiliki potensi e-sports,” kata KB.

Puang Syamsudin, Wakil Direktur Divisi 1 Pembinaan Prestasi Dewan Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI) pun menyampaikan apresiasinya.

PBESI memungkinkan bakat-bakat olahragawan dapat ditonjolkan melalui kegiatan latihan melalui penyelenggaraan turnamen peringkat.

Puang mengatakan: “KONI Pusat bangga melihat esports dianut oleh generasi muda. Sangat menggembirakan bahwa selain pendidikan dan energi, kami mendukung penuh masa depan negara.”

Pada tahun 2024, National eSports League akan memiliki sistem yang terbuka, terdistribusi, dan terorganisir.

Chief Operating Officer Garudaku Ricky Setiawan mengatakan, yayasan tersebut akan menciptakan ekosistem gaming yang adil di Tanah Air.

Ricky menambahkan, “Ajang National Esports League merupakan upaya PB ESI dan Garudaku dalam mempercepat perkembangan olahraga di Indonesia.

National Esports League masih akan mengikuti kompetisi Mobile Legends Bang Bang (MLBB) pada tahun 2024 dan memperebutkan hadiah uang senilai Rp3,2 miliar.

Format kompetisi diharapkan diperingkat dalam liga swasta tiga arah, liga terbuka tiga arah, dan liga profesional tiga arah. Tim pemenang masing-masing grup akan tampil di Liga 2 dan kemudian Liga 1.

Untuk kalangan atas, festival ini dimulai pada 5 Oktober dan dapat disaksikan secara langsung di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat (pbesi/mcr16/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *