Kota Mandiri Makin Digemari, President University Gelar Korean Day

saranginews.com, JAKARTA – Pengaruh budaya Korea telah merambah ke berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia. Mulai dari musik, gaya, bahkan masakannya.

Tren Korea juga merambah ke kota Jababeka Cikarang melalui sektor bisnis, industri, dan pendidikan.

BACA JUGA: Ayo Nikmati Korea Festival 2023 di Maxxbox Lippo Village

Kota unik ini telah menyaksikan integrasi mendalam antara budaya dan industri Korea.

Perusahaan-perusahaan Korea telah mulai berinvestasi di kota ini, menciptakan lapangan kerja dan memperkuat hubungan ekonomi.

BACA JUGA: Gelombang Korea

“Kehadiran imigran Korea di kota Jababeka di Chikarang tidak hanya menunjukkan peluang bisnis, tetapi juga mewakili kerjasama budaya dan dinamis,” kata Feri Tahir, Rabu (26/6).

Oleh karena itu, Presidential University mengadakan acara Korea Day untuk menguatkan komunitas Korea di Kota Jababeka pada Jumat (7/6) lalu.

BACA JUGA: Girls, 6 Langkah Kecantikan Korea Gaya Barenbliss

Acara ini mempromosikan dan merayakan budaya Korea, khususnya dalam konteks pendidikan dan pertukaran budaya.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menarik lebih banyak mahasiswa dari Korea dan menunjukkan komitmen universitas terhadap keberagaman dan inklusi, serta mempromosikan program konsentrasi K-Wave. Hal ini menarik bagi mahasiswa internasional, terutama dari Korea.

Konsentrasi K-Wave di President University merupakan program yang dirancang untuk memberikan pengetahuan mendalam tentang gelombang budaya populer Korea.

“Mencakup segala hal mulai dari musik (K-pop), drama televisi (K-drama), film, hingga fashion dan teknologi,” ujar Handa S. Abidin, CEO Academy dalam sambutannya, Rabu (26/6).

Program K-Wave dibuka pada tahun ajaran baru dan tidak hanya fokus pada tren hiburan dan budaya, tetapi juga mempelajari inovasi bisnis dan strategi global yang diterapkan oleh industri hiburan Korea.

Shin Tae Yong, pelatih timnas sepak bola India yang hadir dalam acara Korea Day mengatakan, kerja sama ini harus terus ditingkatkan.

Menurutnya, hal ini untuk memastikan generasi muda Indonesia mampu terus meraih kesuksesan, tidak hanya di bidang olahraga tetapi juga di bidang pendidikan. Kegiatan seperti ini

“Korea Day merupakan langkah penting dalam mempererat hubungan kedua negara dan memberikan kesempatan pendidikan bagi generasi muda,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *