Kemenpora RI Bentuk Tim Pelayanan Kepemudaan, Ini Personelnya

saranginews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo telah membentuk Kelompok Koordinasi Nasional Penyediaan Pelayanan Pemuda.

Pembentukan kelompok ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2024 tentang Pembentukan Sekretariat Kelompok Koordinasi Nasional Penyelenggaraan Pelayanan Pemuda dan Kelompok Pendukung Pemuda dan Olahraga. Kelompok kerja. Kelompok Koalisi Nasional untuk Pelayanan Pemuda.

BACA JUGA: Gubernur Sumut Agus Fatoni langsung temui Menpora Dito bahas PON 2024 usai pengambilan sumpah

Lampiran UU Menteri mencantumkan lima kelompok kerja yang akan mendapat perlakuan khusus di bidang tertentu.

Menurut Menpora Dito, pemilihan pegawai didasarkan pada keahlian dan pengalaman sebelumnya.

BACA JUGA: Menpora Dito ngopi bareng AHY: Senang dengar kesuksesan LavAni di Pro League

“Alhamdulillah, kami telah mencanangkan Keputusan Menteri tentang Pembentukan Sekretariat Kelompok Persatuan Nasional Penyelenggaraan Kegiatan Kepemudaan dan Kelompok Pendukung Pokja Penyelenggaraan Kegiatan Kepemudaan,” ujarnya singkat. pesan. , Kamis. (27.06.2024) malam.

Dunia olah raga dan pemuda pertama Indonesia ini menambahkan, setiap tim kerja dibentuk oleh orang-orang profesional yang dianggap kuat di bidangnya.

BACA JUGA: Menpora Dito: Pemain Dicoret untuk Perkuat Timnas

Dito menjelaskan, lahirnya kelompok ini merupakan langkah cepat yang dilakukannya dalam memenuhi instruksi dan arahan Presiden untuk meningkatkan pelayanan kepada elemen pemuda.

“Kami berharap tugas-tugas dalam UU Menteri ini dapat terlaksana secara maksimal dan dapat memberikan ruang yang lebih luas kepada generasi muda untuk berkembang, berkembang, dan memberikan dampak yang lebih besar di negeri ini dengan pelayanan yang akan diberikan oleh Kementerian Pemuda.” dan Olah Raga sebagai badan tertinggi pemuda di tanah air,” jelas politikus Golkar ini.

Kelompok kerja tempat kami bekerja antara lain di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, tunjangan dan pekerjaan, partisipasi dan kepemimpinan, serta gender dan diskriminasi.

Bismillah, semoga partai bisa bekerja sempurna dan mempertemukan kita para pemuda, berpartisipasi sempurna untuk mewujudkan tujuan besar Presiden Jokowi yaitu Indonesia Emas 2045, kata Dito. (dan al/jpnn)

Koordinasi Nasional Koordinasi Pelayanan Kepemudaan dan Kementerian Pemuda dan Olahraga Koordinasi Nasional Bantuan Satgas Pelayanan Kepemudaan Tahun 2024

Satuan Kerja Kelompok

Andhyta Firselly Utami (Direktur Senior Think Process) Romzi Ahmed (Asisten Satgas Khusus Presiden RI) Elisa Sugito (Direktur Pemberdayaan Perempuan dan Hak Asasi Manusia)

Kelompok Kerja Kesehatan dan Kesejahteraan

Nabhan Aigani (Peneliti Bisnis dan Hak Asasi Manusia Setara) Marsya Nurmaranti (Direktur Eksekutif Indorelawan)

Kelompok Kerja mengenai tunjangan dan ketenagakerjaan

Ferro Ferizka Aryananda (Pendiri Yayasan Pijar) Anis Saadah (Pendiri Innocircle Initiative) Muhammad Affin Bahtiar (Pendiri Abdi Muda)

Kelompok Kerja Partisipasi dan Tata Kelola

Hari Akbar Apriavan (Direktur Eksekutif Endurance Indonesia) Dharmaji Suradika (CEO Leader.id) Fathkul Manan (Ketua Panitia Kerja Nasional Gerakan Pramuka 2018-2023)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *