InJourney Hospitality, Sarinah & PT AP I Gelar InJourney Hospitality House Labuan Bajo 2024 Batch I

saranginews.com, LABUAN BAJO – InJourney Hospitality dan Sarinah kembali bekerja sama dengan PT Angkasa Pura I meluncurkan Injourney Hospitality House (IHH) 2024 di Gereja Bunda Maria Segala Bangsa Wae Sambi-Batu Cermin, Labuan Bajo, pada 21 Mei 6. to pertahankan tahun 2024.

Injourney Hospitality House (IHH) merupakan salah satu program tanggung jawab sosial InJourney Group untuk melatih pemikiran hotel bagi sumber daya manusia di kawasan destinasi wisata, khususnya di Top 5 Destinasi Wisata (DPSP) antara lain Labuan Bajo.

Baca juga: InJourney dan pemangku kepentingan berkomitmen meningkatkan kualitas Moto GP musim ketiga di sirkuit Pertamina Mandalika.

Sebelum acara ini, InJourney Group bekerjasama mencari putra-putri terbaik NTT untuk diangkat menjadi PIC IHH Labuan Bajo 2024.

Setelah melalui berbagai tahapan evaluasi, Mershinta Rahmadani akhirnya terpilih kembali menjadi PIC IHH Labuan Bajo 2024.

Baca juga: Banjir Iklan, Home Credit Gandeng Mitra dan Brand Ternama di Jakarta Expo 2024

Sebelumnya Mershinta juga pernah menjadi trainer dan PIC di InJourney Hospitality House 2023 serta mendapatkan berbagai pelatihan dan logistik dari InJourney.

Selaku PIC IHH Labuan Bajo 2024, Mercinta kembali mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan InJourney Group.

Baca juga: Gandeng Universitas Sentarawasi, Taspen Buka Kabinet di Indonesia Timur

“Terima kasih telah mempercayai saya sebagai PIC IHH Labuan Bajo tahun 2024. Dengan dukungan InJourney Group, kami yakin kegiatan ini akan membawa banyak manfaat bagi peserta dan siap berkontribusi dalam pengembangan pariwisata di Labuan Bajo,” ujar Mershinta.

IHH 2024 Tahap 1 diikuti oleh 61 pelaku pariwisata yang sangat dekat dengan bisnis InJourney Group, antara lain pedagang, UMKM dan homestay, staf dan pemandu pariwisata, serta pekerja harian sebagai sopir di sekitar Labuan Bajo.

Kursus pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari, dimana pelatih atau PIC menugaskan operator pariwisata untuk mengikuti 4 modul pelatihan diantaranya kesadaran diri yang baik dalam pelayanan, komunikasi dalam pelayanan, kebersihan dan penampilan produk dan lingkungan, dilatih.

Peserta dilatih menggunakan metode pembelajaran langsung teoritis dan praktis.

“Kemitraan ini menunjukkan komitmen kuat Sarina sebagai bagian dari InJourney Group untuk mendukung pengembangan industri pariwisata Indonesia. Kepala PT Sarinah, Sekretaris Perusahaan M. Khalex Yaser mengatakan: Kami percaya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia pariwisata, kami dapat memberikan pengalaman terbaik bagi wisatawan dan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia di kancah internasional.

Pj Vice President InJourney Hospitality Adianta Apriyadi mengatakan, pada gelombang berikutnya atau Juli 2024, timnya akan kembali berkolaborasi untuk menyelenggarakan IHH Labuan Bajo 2024 Batch 2 dengan konsep baru dan lebih seru.

“Kemitraan ini tidak hanya fokus pada peningkatan keterampilan tetapi juga mendorong pengembangan ekonomi lokal melalui sektor pariwisata,” ujarnya. Kami yakin program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat lokal di Labuan Bajo.” (chi/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *