Hendra Hidayat: ASN yang Masuk Usia Pensiun tak Perlu Takut

saranginews.com – JAKARTA – Wakil Wali Kota Jakarta Barat Hendra Hidayat mengatakan pensiun merupakan suatu hal yang pasti dan akan dialami oleh seluruh aparatur sipil negara (ASN).

Untuk itu, Hendra mengingatkan para ASN yang memasuki usia pensiun agar tidak was-was atau takut karena sudah melakukan persiapan.

BACA JUGA: Pejabat yang terlibat perjudian online akan ditindak tegas

Hal itu diungkapkan Hendra saat memberikan pengarahan kepada 250 ASN yang memasuki usia pensiun 2026 di Aula MH Thamrin, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Kamis.

“Pensiun adalah sesuatu yang pasti dan semua ASN akan mengalaminya. Jadi tidak perlu takut dan khawatir. Terkadang ini menjadi hal yang tidak mudah bagi sebagian ASN jika tidak ada persiapan sebelumnya,” ujarnya. dalam surat yang diterima Kamis (27/6).

BACA JUGA: Pembunuh pensiunan BUMN Pekanbaru ditangkap di Banjuwangi

Dijelaskan Hendra, meski sudah pensiun, bukan berarti ia berhenti berkarya dan berinovasi.

“Harus ada eksistensi diri yang senantiasa dijaga, untuk dapat terus berkarya dan produktif tinggi, serta kita harus mampu mengubah cara berpikir lama menjadi lebih maju, lebih profesional, dan lebih inovatif,” ujarnya.

BACA JUGA: Pembunuh Pensiunan BUMN Ditangkap di Pekanbaru, Pelaku Masih Orang Dekat Korban

Dalam kesempatan tersebut, Hendra berharap agar para narasumber yang menyampaikan informasi tersebut jelas dan memahami khususnya dalam pengajuan dana pensiun, sehingga syarat administrasi dapat dipenuhi sesuai persyaratan yang diperlukan, sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam pemberian dana pensiun. keputusan tepat waktu dan dibayar dengan benar.

“Selanjutnya, pemberian materi motivasi ini kami harapkan dapat memacu semangat dan motivasi para peserta untuk membuka wawasan kewirausahaannya, menggugah semangat kewirausahaannya, dan mengisi retretnya dengan hal-hal yang positif.” dia berkata

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jakarta Barat, Muh. Hafiz mengatakan, ada 250 ASN di lingkungan Pemkot Jakarta Barat yang ikut serta dalam memberikan usia pensiun tahun 2026. “Para pensiunan ASN sebagian besar adalah guru atau profesor,” jelasnya.

Sekadar informasi, konferensi menjelang batas usia pensiun tahun 2026 ini diisi oleh berbagai pembicara antara lain Nanik Sulistiowati (pendiri Pisang Goreng Madu), perwakilan Kantor Wilayah V BKN Jakarta, PT Taspen dan perwakilan Bank DKI Walikota Jakarta Barat. kantor (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *