Digebuk Selandia Baru, Timnas Basket Putri Indonesia Kembali Telan Kekalahan Telak

saranginews.com – Tim basket putri Indonesia kembali mengalami kekalahan di Divisi A Piala Asia Wanita U-18 FIBA ​​​​2024.

Rabu (26/6/2024), tim asuhan Bambang Asdianto Pribadi mengalahkan Selandia Baru 50-70 di Yonhua Culture and Sports Center di Shenzhen.

BACA JUGA: Perbasi Kembangkan Program Pengembangan Bola Basket Indonesia

Joanne Giovanni dan rekan satu timnya tidak bisa berbuat banyak di babak pertama setelah unggul 18-45.

Di penghujung pertandingan paruh kedua, Evangeline Clarissa Djohan cum suis mulai berbenah hingga membuat kedudukan menjadi 33-57.

BACA JUGA: Timnas Basket Putra Indonesia Percaya Diri di ASEAN School Games 2024

Momentum yang dibangun Srikandi Merah Putih kandas menjelang akhir karena Selandia Baru bermain agresif. Indonesia akhirnya mengambil 20 poin.

Maxine Maria Sutisna menjadi top skorer Srikandi Mera Putih dengan 14 poin.

BACA JUGA: Tim Basket Putri U-18 Indonesia Masih Kurang Bagus Saat Malaysia Terpuruk

Pemain berprestasi lainnya adalah Justin Eunice Prajitno dengan sembilan poin.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia tak bisa keluar dari keterpurukan setelah sebelumnya kalah dari China (50-109) dan Jepang (29-80).

Usai laga ini, Srikandi Merah Putih akan bermain di Malaysia pada Jumat (28/6/2024) mendatang untuk memperebutkan peringkat ketujuh dan kedelapan.

Tim basket putri Indonesia butuh kemenangan melawan Negeri Jiran untuk terus berlaga di Divisi A Piala Asia Wanita FIBA ​​​​U-18 2024.

Menarik ditunggu Putu Kezia Angeli Setiawan dan rekan-rekannya di Divisi A IBA U-18 Piala Asia Wanita 2024. (fiba/mcr16/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *