Bursa Transfer Pemain: Persib Bakal Rekrut Pemain Berlabel Timnas Indonesia

saranginews.com – Pergerakan Persib Bandung di bursa transfer pemain saat ini masih tergolong pasif.

Sebulan jelang dimulainya Liga 1 musim 2024/2025, Persib belum mengumumkan rekrutmen pemain barunya.

Juga: Teddy Tjahjono Terbuka Tinggalkan Persib Bandung Akhir Juli, Ini Penggantinya.

Maung Bandung hanya melepas satu pemainnya yakni kiper Fitrul Dwi Rustapa. Pekan ini para pemain dan staf pelatih masih mendapat libur setelah meraih gelar juara musim lalu.

Direktur Olahraga Interim PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Adhitia Putra Herawan mengatakan, pada bursa transfer, klub selalu bergerak sesuai kebutuhan tim pelatih.

Juga: Persib Bandung melepas kiper Fitrul Dwi Rustapa

Proses negosiasi pemain baru akan dilakukan jika lampu hijau sudah didapat atau permintaan pelatih sudah didapat, tentunya sesuai dengan anggaran klub.

“Persib yang pasti akan selalu menyampaikan pendapatnya sesuai dengan strategi dan kebutuhan pelanggan. Oleh karena itu kami tidak ingin terburu-buru.

JUGA: Liga 1 2024 Seri Tanpa Senyuman, Begini Tanggapan Pelatih Persib Bojan Hodak

“Kami akan tetap membutuhkan, jadi kami akan mulai dari sana. Kami akan berusaha memenuhi kebutuhan mobil tersebut,” kata Adhitia di Bandung, Kamis (27/06/2024).

Pria yang akrab disapa Adhit ini mengaku Persib akan menyeleksi beberapa pemain di jajaran staf kepelatihan yang akan mengikuti kompetisi tahun depan.

Bocorannya, pemain tersebut berstatus anggota timnas Indonesia.

“Sudah ada beberapa (pemain incaran). Mungkin mereka bisa menjadi pemain nasional, mereka sudah menjadi pemain timnas, mereka juga calon pemain timnas,” ujarnya.

Namun Adhit tidak membeberkan secara detail siapa pemain tersebut dan berbisnis dengan sang agen.

Target kami ada sedikit dan semuanya tergantung kebutuhan tim pelatih, kata pemain pengganti Teddy Tjahjono itu.

Sebelumnya, Pelatih Persib Bojan Hodak mengatakan tidak ada perubahan besar pada skuad yang ada. Apalagi sejak meraih gelar juara liga musim lalu, Hodak merupakan formasi terbaik.

Meski demikian, desainer asal Kroasia itu tetap angkat bicara soal manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). Menurutnya, ada sedikit perubahan di tim, namun semua tergantung anggaran yang disediakan.

“Akan ada perubahan, tapi semua tergantung pengembangnya. Jadi kita bahas CEO-nya dulu karena semua tergantung uangnya,” kata Hodak, Minggu (62/09-24).

Lebih lanjut, Hodak mengungkapkan 11 pemain inti yang mengamankan gelar juara Persib dipastikan tetap dipertahankan. Hanya ada beberapa nama yang akan dipinjamkan atau dilepas ke tim lain.

“Kami ingin mempertahankan sebagian besar dari 11 pemain inti kami, kami tidak perlu khawatir dengan musim depan karena pemain terbaik akan bertahan di tim dan mungkin ada beberapa pemain yang duduk di bangku cadangan dan performanya buruk. tapi tidak banyak dari mereka, katanya, yang akan dibebaskan.

Hodak pun meminta Bobotoh tak perlu khawatir dengan formasi Persib musim depan.

Kebanyakan pemain yang bermain pada musim lalu akan kembali pada musim baru.

“Jika ingin menjuarai liga, berarti tim memiliki skuad yang bagus dan tidak perlu terlalu banyak berganti pemain. Saya yakin 90 persen pemain tim akan tetap bersama kami,” ujarnya. (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *