5 Berita Terpopuler: Pengangkatan Honorer Ditagerkan Tuntas 2027, PPPK Part Time Apa Kabar? KPK Sudah Menunggu

saranginews.com, JAKARTA – Halo para pembaca setia saranginews.com, hari ini kami hadirkan berita terpopuler sepanjang Rabu (26) tentang pengangkatan terhormat yang diharapkan selesai pada tahun 2027, yang menyebut PPPK paruh waktu, hingga saat itu. Komite sedang menunggu Pemberantasan Korupsi. untuk menyelesaikan prosesnya, banyak nama yang tercatat. Baca selengkapnya!

Jangan lupa, tetap jaga masker saat bepergian, rutin mencuci tangan, dan menjaga jarak karena penyakit Covid-19 belum berakhir.

BACA JUGA: 5 Berita Teratas: Disrupsi, Pemimpin Yang Terhormat Lantang Bicara Kejelasan PPPK 2024, Apa Jadinya?

1. Pengangkatan Kehormatan di PPPK Ditargetkan Selesai Tahun 2027 Ok

Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN mewajibkan organisasi non-ASN atau tenaga honorer selesai pada Desember 2024.

BACA JUGA: Top 5 Berita: Kabar duka datang, TNI AL bergerak cepat mengevakuasi korban bencana laut.

Setelah batas waktu tersebut, hanya ada dua jenis pekerja yang diakui sistem ketenagakerjaan di Indonesia, yaitu PNS dan PPPK, yang tidak lagi menjadi pekerja terhormat.

Meski demikian, Pemerintah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, berharap permasalahan harkat dan martabat tersebut dapat teratasi secara bertahap hingga tahun 2027.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Pendaftaran CPNS Ditutup 2 Juli 2024, Honor K2 Masih Berlimpah, Perhatikan Draf PP Manajemen ASN.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Pengangkatan Kehormatan di PPPK Ditargetkan Berakhir pada 2027, Wah

2. Guru Besar Kehormatan Apresiasi Senior, Pj Bupati merangkap PPPK

Guru honorer di Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, yang diangkat menjadi Pegawai Negeri dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menggelar acara syukuran.

Upacara syukuran pada Selasa (25/6) ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi para guru yang beralih jabatan dari honorer menjadi PPPK.

Wakil Kepala Sekolah Kapuas Erlin Hardi juga turut serta dalam acara yang diselenggarakan oleh para guru PPPK tersebut.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Apresiasi Pelatih Senior yang saya hormati, Direktur Sentuh Paruh Waktu PPPK

3. Diungkapkan oleh Prof. Kejahatan Pemerintah Anthony di Proyek Perumahan, IKN, dan Kereta Cepat

Direktur Jenderal Kajian Ekonomi Politik dan Kebijakan (PEPS) Prof Anthony Budiawan membeberkan banyaknya kejahatan ekonomi yang dilakukan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan Anthony saat menjadi narasumber dalam diskusi publik bertajuk Mengungkap Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (Dinasti Politik Rezim Totaliter) di Jl Diponegoro No 72, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Pembicara lain yang hadir seperti Aktivis 98 dan Pengamat Politik Indonesia Ray Rangkuti, mantan Presiden Komisi Pemberantasan Korupsi Abraham Samad, dan Ekonom Faisal H. Basri.

Baca selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Prof. Anthony Ungkap Kejahatan Pemerintah di Proyek Perumahan, IKN, dan Kereta Cepat

4. Siapkan Ketua Komisi V dan Menteri Perhubungan, KPK tunggu akhir rapat

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat suara soal peran Ketua Komisi V DPR RI Lazarus dan sejumlah nama lain dalam soal korupsi di Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub). ).

Direktur Penyidik ​​Tipikor Asep Guntur mengatakan, pihaknya menunggu hasil proses untuk menindaklanjuti pertanggungjawaban dan penyerahan suap DJKA ke banyak pihak termasuk Lazarus.

Asep mengatakan, tim jaksa penuntut umum akan melaporkan putusan pengadilan tersebut. Di dalamnya tercantum nama-nama orang yang diduga terlibat kasus suap tersebut.

Untuk cerita selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Ketua Komisi V dan Menteri Kesiapsiagaan Transportasi, KPK menunggu berakhirnya konvensi tersebut

5. Panglima Polri Menggeledah Jabatan Kepala Divisi Propam Syahardiantono Menjadi Komisaris Utama.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan mutasi jabatan tinggi (partai) dan jabatan menengah (pamen) Polri. Dalam terjemahan ini, beberapa pimpinan penting berkeliling ke Mabes Polri.

Salah satunya adalah Kepala Divisi Keterampilan Khusus dan Keamanan (Kadiv Propam) Irjen Syahardiantono yang dipromosikan menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

Ia menggantikan Komjen Suntana yang sudah memasuki masa pensiun. Dengan pergantian tersebut, Syahardiantono akan dipromosikan menjadi komisaris umum atau bintang tiga.

Untuk cerita selengkapnya, klik tautan di bawah ini:

Kapolri menggantikan Kepala Divisi Propam Syahardiantono sebagai Komisaris Utama.

BACA BUKU BERIKUTNYA… 5 Berita Terkenal: 10 Pokok Peraturan Pemerintah tentang Manajemen ASN, Biaya Gaji Turun, tapi 9 Rekomendasi masuk dalam Rekomendasi DPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *