150 Anak Ikuti Khitanan Ceria Bersama Soekarno Hatta

saranginews.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura II Kantor Pusat Cabang Bandara Soekarno – Hatta menggelar program khitanan massal gratis bertema ‘Selamat Khitanan Bersama Soekarno Hatta’ pada Kamis (27/6).

Kegiatan ini sengaja dikembangkan untuk masuk ke dalam pesta kenaikan kelas anak sekolah.

BACA JUGA: Pertamina Regionale JBB tetap melakukan larangan massal

Sunat Bahagia Soekarno Hatta menyasar anak-anak dari 17 kelurahan atau desa di wilayah sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Jumlah peserta khitanan massal sekitar 150 anak.

BACA: Mandiri Amal Insani adakan khitanan massal gratis di 11 kecamatan

Seluruh peserta mendapatkan perlengkapan khitanan gratis, mendapatkan uang jajan dan sejumlah cinderamata menarik, kata Kenny Priani, Deputy Executive Officer EGM Finance dan Human Resource Angkasa Pura II Kantor Pusat Bandara Soekarno – Cabang Hatta dalam keterangan resmi, Kamis (27). /6. ).

Program khitanan bahagia yang dilakukan Soekarno Hatta ini didukung oleh Yayasan Sosial Dana Mustadhafin yang bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II sejak tahun 2015 dalam berbagai kegiatan bakti sosial.

BACA JUGA: Meriahkan Khitanan Massal, DWP PAM Jaya Edukasi Air Bersih untuk Anak Jakarta

Beberapa kegiatan sosial yang dilakukan antara lain pengobatan gratis, bantuan kursi roda, alat bantu dengar, dan kacamata bagi siswa sekolah menengah pertama (SLTP).

“Pada tahun 2024, Bandara Soekarno-Hatta telah merancang dan melaksanakan beberapa Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat sekitar, khususnya terhadap kelompok masyarakat yang berdomisili di sekitar Bandara Soekarno Hatta,” ujarnya. .dijelaskan.

Rangkaian Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan meliputi Program Bantuan Pembangunan Perumahan yang berjumlah 3 (tiga) unit.

Program yang dimulai pada tahun 2018 ini diharapkan mampu mengurangi jumlah rumah tidak layak huni di sekitar Bandara Soekarno Hatta.

“Pada tahun 2024, kami akan melaksanakan Program Dukungan Perumahan Hidup unit ke-43 – 45 yang tersebar di seluruh Kabupaten dan Kota Tangerang,” ujarnya.

Selain itu, terdapat Program pencegahan dan penanggulangan jumlah masyarakat yang terkena gizi buruk (stunting), Program Dukungan Sarana dan Prasarana, dukungan renovasi musala, Program Workshop UMKM serta penyaluran 20.000 paket produk dalam 10 paket dan didukung oleh UMK. . Anggota Town House BUMN Tangerang.

“Berbagai sumber pelatihan dan pengembangan usaha juga kami sediakan dalam bentuk materi promosi di berbagai event lokal dan internasional, dengan harapan kami dapat mempromosikan produk dengan kearifan lokal Tangerang dan membuka peluang pasar yang lebih luas secara nasional dan internasional.” . 

(ayah/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *