Umar Samiun Deklarasikan Dukungan untuk ASR sebagai Gubernur Sultra

saranginews.com, BUTON – Mantan Kepala Buton Umar Samiun menyatakan dukungannya terhadap pencalonan Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangeruka (ASR).

Ribuan pendukung menghadiri upacara pengumuman tersebut. Dalam acara tersebut, Umar Samiun mendukung penuh ASR mewakili masyarakat Buton sebagai Gubernur Sultra 2024-2029.

BACA SEMUA: Andi Sumangeruka Berdonasi untuk Masjid di Kota Baubau

Umar Samiun mengatakan di rumah dinasnya, Kamis (27 Juni): “Insya Allah ASR akan mewakili kita di Kepton (Kepulauan Buton) dan akan menjadi calon Gubernur Sulawesi Tenggara dan Insya Allah ASR akan menjadi Gubernur Sulsel. Timur.

Ketika Umar Samiun menjadi gubernur, ia menuangkan permasalahan dan gagasannya ke dalam ASR dan membantu mengembangkan Kepton menjadi sebuah provinsi dan bukan sekedar wilayah.

BACA SEMUA: Andi Sumangeruka sumbangkan 40 ekor sapi kurban kepada masyarakat di Sultra.

“Kehadiran saudara kita ASR juga akan meletakkan segala rencana perang ini di pundaknya. Kalau dia menjadi gubernur, dia akan membantu memperluas wilayah Kepton sebagai wakil Buton yang kita dukung bersama.” Umar Samiun berkata:

Keinginan wakil pertama Buton itu dikabulkan setia ASR. Ia mengaku jika diberi kesempatan menjadi Gubernur Sultra berikutnya, ia siap menerima jabatan tersebut.

BACA Juga: 2 lembaga riset ini menempatkan Andi Sumangeruka sebagai pilihan utama di Sultra.

“Malam ini saya datang ke rumah Samsu Umar Samiun untuk mewarisi nilai-nilai dan semangat perang Kepton yang kita harapkan kelak,” kata ASR.

ASR bahkan mengaku siap mundur jika harapan tersebut tidak terwujud dalam waktu tiga tahun. Maka ASR pun meminta restu untuk melakukan hal tersebut bersama-sama. (Tan/Jepang)

Baca artikel lainnya… Mayjen Andi Sumangeruka, panglima bersuara lembut yang dekat dengan rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *