Terima Pin sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina IKA Unpad, Bamsoet: Kehormatan Bagi Saya

saranginews.com, Jakarta – Ketua MPR Bambang Soesatyo atau lebih dikenal Bamsoet resmi menggantikan Fahmy Idris sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Universitas Padjadjaran (IKA Unpad).

Hal ini terjadi setelah Presiden IKA Unpad Irawati Harmawan melakukan pukulan telak di Bamsoet pada Rabu (26/6).

Baca: Pimpinan MPR Kritik Keputusan Bamsoet MKD Cacat Sistematis

Suatu kehormatan bagi saya dipercaya menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina IKA Unpad, kata Bamsoet usai bertemu Ketua IKA Unpad Irawati Harmawan di Jakarta, Rabu (26/6).

IKA Unpad merupakan organisasi alumni yang berasal dari seluruh fakultas di lingkungan Universitas Padjadjaran yang didirikan pada 24 September 1960, kata Bamsoet.

Baca: Sambut Al Ghazali, Bamsoet Promosikan Prestasi Drifter Tanah Air

“Saat ini Ketua Dewan Pembina IKA Unpad adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung,” ujarnya.

Bamsoet yang juga Ketua Dewan Pembina Ikatan Alumni Doktor Hukum Tidak Dibayar ini menilai keberadaan ikatan alumni memiliki peran penting dan efektif baik bagi almamater, kampus, dan masyarakat. Menurutnya, himpunan alumni dapat berperan sebagai katalisator, masukan, referensi dan inspirasi.

Baca juga: Lestari Mordijat: Pancasila Harus Ditegakkan dalam Kehidupan Bermasyarakat

Sebagai katalis, alumni merupakan cerminan citra kampus yang bertanggung jawab atas perilaku kolektif menjaga nama baik almamater.

Sedangkan sebagai kontributor, alumni dapat menjadi perpanjangan tangan almamater untuk memperluas jaringan kampus.

“Sebagai referensi dan inspirasi, alumni berperan dalam memberikan banyak kesempatan forum informasi seputar dunia kerja dan dunia usaha yang dapat membantu para pekerja dalam menyerap informasi,” jelas Bamsoet.

Bamsoet yang juga merupakan dosen tetap Pascasarjana Universitas Borobudur, Universitas Trisakti, dan Universitas Raksha ini mengajak IKA Unpad untuk terlibat aktif dalam berbagai kegiatan di bidang pendidikan, sosial, kemasyarakatan, ekonomi, budaya, dan politik.

Lebih lanjut, IKA Unpad harus mampu mendorong seluruh anggotanya untuk mengambil peran di berbagai instansi, baik negeri maupun swasta.

Bamsoet juga berharap ikatan alumni dapat memberikan sumber daya kepada anggotanya untuk memperluas jaringan dan sosialisasi yang ada.

“Selain sebagai wadah bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan studinya untuk bersilaturahmi, berinteraksi dan berkontribusi dalam berbagai aspek pembangunan bangsa,” kata Bamsoet. (MRK/JPNN)

Baca artikel lainnya… Kunjungi Pondok Pesantren Hafalah Takharuj Dar Al Manshoor, Ini Pesan HNW untuk Sentry

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *