Pilkada Jember 2024: Begini Kata Gus Fawait setelah Mendapat Rekomendasi PKB

saranginews.com – JEMBER – DPP PKB merekomendasikan Mohamed Fawaita atau Gus Fawaita sapaan akrabnya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Jember pada Pilkada 2024.

Alhamdulillah rekomendasi PKB sudah disampaikan kepada Gus Fawaita, sehingga kami segera bersatu di internal partai untuk mensosialisasikan rekomendasi tersebut kepada seluruh pengurus dan kader PKB, kata Ketua DPC PKB Jember Ayub Junaidi, Selasa. (25/6).

BACA JUGA: PKS dukung Anies-Sahibul di Pilkada Jakarta, Wibi Andrino NasDem bereaksi

Ia mengatakan, konsolidasi internal PKB akan dilakukan demi kemenangan Gus Favait pada Pilkada Jember 2024 sambil menunggu sejumlah partai lain yang bisa mendukung calon bupati yang sama.

Sedangkan untuk calon Gus Favait akan dipertimbangkan oleh koalisi partai pengusung. Namun PKB sebenarnya siap mengusung nama wakil bupati terakhir, karena banyak personel partai yang mumpuni, ujarnya.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta, PKS Resmi Usung Aniese Baswedan-Sahibul Iman

Sementara itu, Gus Fawait yang merupakan kader Partai Gerindra menyebut rekomendasi yang diberikan Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar kepadanya sangat aneh.

“Kita tahu PKB itu partai berbasis santri, dan saya sendiri adalah santri, pengurus pesantren, anak ustadz, anak ulama, oleh karena itu surat kepercayaan dari PKB penting bagi saya,” dia berkata.

BACA JUGA: Puan di Pilkada Jateng 2024, PDIP Bisa Turunkan Pakulo dan Kemungkinan Dukung Ahmad Lutfi

Dukungan PKB ini dikatakan ibarat dukungan orang tua terhadap anak-anaknya, sehingga hal ini sendiri menjadi sebuah kebahagiaan dan penyemangat untuk maju dalam pengabdian kepada Kabupaten Jember.

“Saya senang, karena ibarat anak yang mendapat restu dari orang tuanya. Santri mendapat restu dari pihak santri dan pesantren,” ujarnya.

Gus Favaite mendapat rekomendasi dari beberapa partai untuk maju di Pilkada Jember 2024, antara lain Gerindra, Nasdem, dan kini PKB.

Kandidat lainnya, termasuk Presiden petahana Hendi Siswanto dan mantan Bupati Jember Faida, tidak mendapat dukungan dari partai politik. (antara/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *