Ogah Usung Sohibul, PKB Ingin Anies Didampingi Prasetyo atau Kaesang

saranginews.com – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPW) PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas mengumumkan dirinya sebagai istiqoma yang mencalonkan Agnies Rasid Baswedan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2024.

Namun, PCB belum sepakat dengan PCB yang menunjuk Wakil Ketua Dewan Syuro Mohamad Sohibul Iman sebagai calon Wakil Gubernur.

BACA JUGA: PKS dukung Anies-Sohibul di Pilkada Jakarta, Vibi Andrino Nasdem merespons seperti ini

Menurut Hasbiallah, pihaknya masih membahas kemungkinan mempertemukan Anies dengan Ketua DNRP DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi atau Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

“Kita Istikoma, kita pakai Anis. Soal calon Kawagub, kami juga akan menghubungi PDIP. Bisa saja Anies-Prasetyo, Kaesang Pangarep, dan aktor Heru Budi Hartono, kata Husby dalam keterangannya, Selasa (25/6).

BACA JUGA: PKS resmi mengusung Anies Baswedan-Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta

Diakuinya, partai mana pun bisa mendorong kadernya untuk menjadi gubernur atau calon gubernur di Jakarta.

Namun, perlu dilakukan pembahasan di internal koalisi untuk menentukan pendamping Agnes.

BACA JUGA: PKS Dukung Anis-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

Hasbiallah pun mengisyaratkan PKS akan mengambil alih jabatan Ketua DPRD DKI Jakarta. Untuk itu, dia mengusulkan agar jabatan wakil gubernur mencakup kader PDIP.

“Saya kira Anies Pras sempurna. Mereka berdua sangat memahami Jakarta. Tentu saja, sebagai koalisi kita tidak bisa mengambil keputusan secara sepihak. “Kami akan berkomunikasi dengan PDIP dan partai lain,” ujarnya.

Ketua Fraksi PKB DPR DKI ini menegaskan, semuanya belum final dan masih bisa berubah.

Ia berharap komunikasi antar partai bisa lebih cepat terjalin sehingga posisi letnan gubernur bisa dipersempit.

“Saya juga diikutsertakan dalam partai tersebut. “Kita perlu duduk dan berbicara bersama,” katanya. (mcr4/jpnn) Apakah Anda menonton video terakhir di bawah ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *