Lakukan Transformasi Bisnis, Jhonlin Group Luncurkan SAP Terintegrasi

saranginews.com, JAKARTA – Menyongsong era digitalisasi, Jhonlin Group, perusahaan pertambangan terbesar di Kalimantan Selatan, mengambil langkah besar dengan meluncurkan implementasi SAP S/4HANA RISE.

Langkah besar ini dilakukan di enam unit usaha PT Jhonlin Baratama, PT Dua Samudera Perkasa, PT Dua Samudera Perkasa, PT Jhonlin Marine Transport, PT Jhonlin Marine Line, dan PT Samudera Timur Gedung Mas Jhonlin Menara di Batulicin.

BACA JUGA: Jhonlin Group menjadi tuan rumah Batfest 2023 yang dipadati artis dan 150 paket umrah.

“Ada tiga poin penting yang manfaatnya langsung bisa Anda rasakan. Pertama, seluruh unit operasi penambangan akan terintegrasi dari hulu hingga hilir, kedua, efisiensi kerja masing-masing perusahaan akan lebih terukur, dan ketiga, ada efisiensi. kata Group President Jhonlin Ghimoyo, Rabu (26/6/2024).

SAP S/4HANA RISE merupakan solusi terbaru yang menggabungkan teknologi SAP S/4HANA RISE dengan kemampuan integrasi dan fleksibilitas Platform Teknologi Bisnis SAP.

Baca juga: Meski Harga CPO Turun, Grup Jhonlin Masih Bisa Untung

Langkah ini tidak hanya meningkatkan proses bisnis terintegrasi secara menyeluruh, mulai dari pengelolaan lahan hingga pengiriman, namun juga memberikan visibilitas real-time ke seluruh operasi.

“Dengan penerapan SAP S/4HANA RISE, kami ingin meningkatkan daya saing industri dengan penerapan teknologi SAP melalui transformasi bisnis yang komprehensif. Solusi RISE dengan SAP memungkinkan kami mengelola seluruh proses bisnis secara holistik, dengan visibilitas yang lebih baik dan kontrol yang lebih kuat. . “Ini bukan hanya investasi efisiensi, tapi juga kemampuan merespons dinamika pasar dengan menggunakan data real-time dan akurat,” kata Ghimoyo.

BACA JUGA: Polisi menggeledah rumah warga Situbondo, hasilnya mengejutkan

“Solusi SAP S/4HANA RISE menggunakan teknologi cloud untuk menyediakan platform yang terukur dan aman yang memungkinkan Jhonlin Group memantau dan mengelola aktivitas operasional dengan baik,” ujarnya.

Pada saat yang sama, Direktur Grup Jhonlini Feriyandi menambahkan, berkat berbagai solusi SAP seperti manajemen keuangan, manajemen pengadaan dan inventaris, perencanaan produksi, pemeliharaan, layanan pelanggan, penjualan dan distribusi, manajemen sumber daya manusia dan penggajian, perusahaan dapat mengoptimalkan perencanaan sumber daya . kapasitas perusahaan, meningkatkan efisiensi dan merespon dinamika pasar dengan lebih cepat dan akurat.

Hal ini memungkinkan integrasi dan optimalisasi seluruh proses bisnis mulai dari land clearing, overburden, pengadaan batubara, pengolahan batubara, pengangkutan batubara untuk pengangkut kapal, sehingga seluruh aktivitas dapat terlaksana dengan baik dan menjadikan Jhonlin Group lebih responsif dalam berbisnis.

“Ini merupakan tonggak penting dalam transformasi perusahaan kami, memperkuat posisi kami sebagai pemimpin di industri pertambangan.” kata Feriyandi.

Feriyandi yakin solusi ini akan menciptakan ekosistem baru dan membawa perbaikan signifikan pada aliran informasi data, akurasi dan konsolidasi, serta membantu manajemen dalam pengambilan keputusan.

“Investasi ini merupakan langkah strategis yang tidak hanya memperkuat posisi kami di pasar, tetapi juga mempersiapkan perusahaan untuk pertumbuhan jangka panjang,” ujarnya.

Hafferson Manurung, Managing Director PT NTT DATA Business Solutions, mengatakan proyek ini didukung oleh NTT DATA Business Solutions Indonesia yang memiliki pengalaman kuat dalam implementasi solusi SAP untuk transformasi bisnis global.

“Kolaborasi ini akan membawa Jhonlin Group ke tingkat efisiensi operasional dan produktivitas baru. Dengan RISE bersama SAP, kami yakin Jhonlin akan terus menjadi pemimpin di industri pertambangan global,” ujarnya.

“Dengan langkah ambisius ini, Jhonlin Group menunjukkan komitmennya untuk terus menerapkan teknologi canggih dan memperkuat posisinya sebagai pionir dalam industri pertambangan yang dinamis dan kompetitif,” kata Hafferson. (kanan/jpnn)

BACA PASAL LAIN… Kapolri Manfaatkan Kasus Vina Cirebon untuk Membantu Propam, Irwasum dan Bareskrim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *