Kapolri Rotasi Jabatan Kadiv Propam, Syahardiantono Jadi Komjen

saranginews.com, JAKARTA – Kapolri Listjo Sigit Prabowo telah menugaskan kembali Polri (pati) dan perwira menengah (pamen).

Dalam serah terima ini, sejumlah pejabat penting Mabes Polri dirotasi. Salah satunya adalah Kepala Departemen Tenaga Kerja dan Keamanan (Kadiv Propam), Irjen Sjahardiantono yang dimutasi menjadi Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam).

BACA JUGA: Kapolri Kerahkan Propam, Irvasum dan Bareskrim Bantu Kasus Anggur Cirebon

Ia menggantikan Komjen Suntana yang pensiun. Dengan mutasi ini, Sjahardiantono akan dipromosikan menjadi Komisaris Utama atau bintang tiga.

Wakil Irjen Sumber Daya Manusia Polri Dedi Prasetjo mengatakan, total ada empat surat Transfer Telegram (ST) pada Rabu (26/6).

BACA JUGA: Kasus Pembunuhan Winnie, Pengacara Peggy Mengaku ke Kapolri

Pertama, ST/1236/VI/KEP./2024 berjumlah 174 pegawai, ST/1237/VI/KEP./2024 berjumlah 376 pegawai, ST/1238/VI/KEP./2024 berjumlah 174 pegawai, dan ST/1239/VI. /KEP./2024 21 pegawai.

“Sebanyak 745 anggota yang dipindahkan. Kedua perwira tinggi (PJU) tersebut merupakan Irjen Pol Sjahardiantono,” kata Dedi dalam siaran persnya, Rabu (26/6).

BACA JUGA: Anggota Panitia III DPR Desak Kapolri Ambil Tindakan Atas Meninggalnya Afif Maulana Padang

Sementara posisi Kepala Divisi Propam Polri nantinya akan diisi oleh Irjen Abdul Karim yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Banten.

Setelahnya, Kapolda Banten akan dijabat Brigjen Sujudi Ario Seto yang saat ini menjabat Wakapolda Metro Jaya.

Selain itu, ada Dirtipidexus Bareskrim Polri Brigjen Visnu Hermawan yang dimutasi menjadi Kapolda Sumut (Sumut).

Ia akan menggantikan Irjen Agung Setya yang akan dimutasi atau ditempatkan di luar struktur Polri. (cui/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA… Lemkapi Walioa soal Pernyataan Palsu Mahfoud Soal Keengganan Kapolri Gelar Forum dengan Jaksa Agung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *