37 Tim Mobile Legends Ikut G2 Arena E-Sport Tournament 2024 

saranginews.com, JAKARTA – Ajang G2 Arena eSports Tournament 2024 resmi dibuka hari ini Rabu (26/6). Acara tersebut menampilkan 37 tim Mobile Legends dan 49 pemain yang bertanding pada game Tekken 8. 

Selain turnamen eSports, acara tersebut juga mencakup pameran mainan dan booth kreator yang akan diselenggarakan pada tanggal 26 hingga 30 Juni 2024 di Lotte Mall Jakarta. 

Baca Juga: Turnamen eSports G2 Arena 2024 Segera Hadir, Catat Tanggalnya

Manajer teknis BMD Broadcaster Event Organizer, Mario mengatakan, acara tersebut merupakan hasil kerjasama Digikagi dengan BMD Event Organizer selaku penyelenggara.

Lotte Mall Jakarta sebagai tempat partisipasi, dan PT Netzme Kresi Indonesia (Netzme) sebagai promotor acara. Acara ini didukung langsung oleh Moonton selaku pengembang game Mobile Legends, serta komunitas Student Leader dan Community Hero Moonton. 

Baca Juga: Menpora Ditto Apresiasi Kontribusi LPDUK Terhadap Pengembangan Ekosistem Esports

“Universal Pin (Unipin) juga telah menyiapkan beberapa kegiatan menarik untuk pengunjung dengan hadiah spesial,” kata Mario dalam jumpa pers, Rabu (26/6).

Untuk memeriahkan acara ini, G2 Arena juga berkolaborasi dengan berbagai komunitas seperti Komunitas Action Figure Indonesia (KAFI), StandupIndo Jakarta Selatan, Advanced Guard, Jakmania Esports dan Indonesia Mini GT Collector (IMGT). 

Baca Juga: Dukung Ekosistem eSports & Gaming, Telecoms Luncurkan Gamesmax Booster Pack

Turnamen ini juga dimeriahkan dengan acara pertandingan seru Mobile Legends yang mempertemukan para VTuber antara komedian Jakarta Selatan dan Jackmania Esports serta dimeriahkan juga dengan penampilan dari girl grup asal Indonesia UP Girls.

Mario mengatakan, ajang G2 Arena eSports Tournament 2024 tidak hanya menampilkan pertandingan eSports saja, namun juga menampilkan mainan dan booth kreator untuk semua kalangan, khususnya pecinta budaya pop dan mainan. 

Mario mengatakan: “Acara ini juga bisa menjadi acara favorit bagi teman dan keluarga karena diiringi dengan program promosi menarik pada tanggal 26 hingga 30 Juni 2024, dimana akan diadakan acara flash sale khusus pada hari Jumat di Lotte Alley.” mario

Acara ini terbuka untuk umum, baik pecinta mainan maupun gaming. Yang menarik dan membedakannya dengan turnamen eSports lainnya adalah G2 Arena juga berkolaborasi dengan komunitas Toys.

Di antaranya KAFI (Komunitas Action Figure Indonesia), IMGT (Kolektor Mini GT Indonesia), Penyewa Aksesoris Laptop dan Gaming, Komunitas Buku Komik. Selain produk mainan Mitra Adiperkasa (MAP) seperti Gunpla, Avengers Action Figures, Super Mario, Sonic dan lainnya.

CEO Digikagi Nico Alias ​​​​mengatakan ajang G2 Arena merupakan turnamen eSports paling berwarna yang pernah ada. 

“Kami mencoba menjangkau berbagai komunitas, salah satu yang kami fokuskan adalah komunitas penggemar virtual YouTuber (Vtuber),” ujarnya.

Sebagai bukti keseriusan Digikagi dan G2 Arena dalam menggaet para penggemar VTuber, sejak minggu lalu Digikagi telah menyelenggarakan turnamen online khusus antar VTuber yaitu Digikagi Virtual Championship (DVC) yang disaksikan lebih dari 10.000 total penonton akan tetap berbarengan dengan G2 Arena minggu ini.

Selain itu, masih banyak produk eksklusif dan aktivitas menarik lainnya yang akan melibatkan VTuber dan komunitas standup comedy Indonesia dalam rangkaian acara offline G2 Arena.

General Manager Marketing Lotte Mall Jakarta Anastasia Damstuti mengatakan, turnamen eSports G2 Arena 2024 perdana ini dapat membawa suasana baru di Lotte Mall Jakarta dan dapat dinikmati oleh semua kalangan. Kami juga berharap G2 Arena dapat menjadi acara tahunan di Lotte Mall Jakarta.

Dalam turnamen e-sports terbesar di Indonesia ini, PT Netzme Kreasi Indonesia bekerja sama sebagai promotor, penyedia sistem IP dan sistem transaksi QRIS di pasar pada ajang G2 Arena E-sport Tournament 2024.

CEO PT Netzme Cresi Indonesia (Netzme), Vicky G. Saputra mengaku senang bisa kembali berkontribusi dalam acara ini.

Diharapkan dapat mendukung program Bank Indonesia dalam penggunaan QRIS di industri kreatif dan memberikan pengalaman dalam penggunaannya, serta lebih memanfaatkan QRIS dalam ajang eSports tersebut.

“Acara seperti ini dapat menjadi mesin ekonomi digital dan salah satu destinasi wisata kreatif Indonesia. Kami bersedia berkolaborasi dengan banyak pihak untuk mensukseskan program ini,” tutup Vicky (esy/jpnn).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *