Tito Bantah Isu Rotasi Pj Kepala Daerah Untuk Memudahkan Jokowi Cawe-Cawe di Pilkada

saranginews.com, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membantah rotasi Penjabat Kepala Daerah (PJ) dimaksudkan untuk memudahkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serentak kawe-kawe pada 2024. pemilu lokal.

Tidak ada, tidak ada kaitannya, kata Tito di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Senin (24/6).

Baca juga: Ngabalin Tanggapi Isu Perempuan Ganti Pj Gubernur Jelang Pilkada 2024

Ia pun memastikan masyarakat bisa melihat kinerja para Pj Kepala Daerah terpilih di daerahnya masing-masing.

“Mari kita tunggu dan lihat aksinya bersama-sama,” ujarnya.

Baca juga: Kemal Redindo Putra Kementerian SYL Kave-Kave Mendengar Pengakuannya

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik 3 Penjabat (PJ) Gubernur di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kantor Pusat Kementerian Dalam Negeri di Jakarta.

Pertama, Plt Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Mayjen (Purn) Hasanuddin ditunjuk menggantikan Lalu Geeta Ariadi yang dikabarkan mengundurkan diri karena berminat mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB 2024-2029.

Baca Juga: Polisi Dituding Pilih Pak Kave, AKBP Dwi Bilang Begini

Hasanuddin sebelumnya menjabat Pj Gubernur Sumut. Jabatan penjabat gubernur Sumut dijabat oleh Agus Fatoni, birokrat Kementerian Dalam Negeri yang kemudian menjabat penjabat gubernur Sumsel.

Sementara kursi kosong Pj Gubernur Sumsel kini dijabat oleh Ellen Setiadi.

Elaine merupakan Staf Ahli Bidang Regulasi, Penegakan Hukum, dan Pertahanan Keuangan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanga Hartarto.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 70/P Tahun 2024 tentang pemberhentian dan pengangkatan penjabat gubernur.

“Demi Allah, saya bersumpah akan menunaikan kewajiban saya sebagai penjabat gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, menjunjung tinggi Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, melaksanakan segala peraturan perundang-undangan dengan sebaik-baiknya, serta mengabdi kepada masyarakat dan negara. ,” kata tiga penjabat gubernur yang dilantik usai pernyataan Tite. (antara/jpnn)Video terpopuler hari ini:

Baca Artikel Lainnya… Penipu Dana Bansos Tempat Ibadah, Mantan Anggota DPRD dan PNS di Dumai Ditangkap Polisi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *