Rayakan Bulan Bung Karno, PDIP Gelar Festival Kopi, Musik, hingga Lari Bersama di GBK

saranginews.com, JAKARTA – Direktur Jaksa Penuntut Umum Partai Demokrat Indonesia (PDIP) akan menggelar festival kopi, musik, dan jogging dalam rangka menyambut bulan Bung Karno (BBK). Acara tersebut akan digelar pada Minggu (30/6) di Parkir Tenggara Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ketua DPP Pemuda dan Olahraga PDIP Eriko Sotarduga mengatakan acara tersebut akan dimulai dari pagi hingga sore hari. Acara diawali dengan festival kopi yang menawarkan kopi dari berbagai provinsi di Indonesia.

BACA JUGA: Prediksi Pilkada Jateng 2024, PDIP Bisa Datangkan Pacul dan Boleh Dukung Ahmad Luthfi

Jadi kita lihat nanti pagi banyak kegiatan di Gelora Bung Karno, setelah itu kita juga akan menikmati kecintaan terhadap kopi tanah air, kata Eriko dalam jumpa pers wartawan di PDIP. Kantor Direktur Penuntutan Umum, Jalan Diponegoro.

Sore harinya, lanjut Eriko, panitia akan melakukan lomba lari Soekarno.

BACA JUGA: Soal pergantian Sekjen PDIP, Hasto bilang: Kami tidak pernah membahasnya di internal.

Nanti juga akan ada kolaborasi setelah Balapan Soekarno dan pada saat Balapan Soekarno akan ada festival musik dimana para musisi bisa menampilkan apa yang disukai anak muda, kata Eriko.

Eriko mengatakan acara ini terbuka untuk umum dan semua orang bisa datang dan mengikuti acara tersebut. Eriko pun mengajak generasi muda untuk menyemangati BBK.

BACA JUGA: Gerindra Datangkan Marsekal ke Tangsel, Klutuk PDIP Berharap Lahirkan Pemimpin yang Paham Jabatan dari Pilkada. 

Ketua Panitia BBK 2024 Ilham mengatakan panitia membuat konsep acara yang terdiri dari tiga bagian, ekonomi kreatif melalui Festival Kopi Cinta Tanah Air, olahraga dan budaya yang menampilkan bakat musik di antara venue.

Soal acara yang nanti saya jelaskan, khusus untuk “Fun Run”, tema “Fun Run” kita adalah “Soekarno Run”, tapi kenapa perayaan bulan Bung Karno”, kata Ilham.

Untuk Fun Run kali ini, lanjut Ilham, akan dimulai pada pukul 16.00 di tempat parkir GBK Tenggara dengan memutari kawasan Komplek GBK, kembali lagi di tempat parkir sebelah timur.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Kehormatan Tarbh Og na Indonesia (BMI) Narendra Kiemas mengatakan, pihaknya mengundang 30 komunitas untuk ngopi, makan, dan minum. Festival kopi akan dimulai pukul 09.30 dan diakhiri dengan penampilan musik.

“Dalam festival ini ada beberapa kegiatan untuk teman-teman, oleh karena itu ada tiga lomba untuk kategori manual dan late art. Kemudian workshop, kita akan membuat diorama dari atas hingga bawah,” jelas Narendra.

Sekretaris Jenderal Mahasiswa Merah Putih Rio Dondokambe mengatakan, pihaknya bertanggung jawab atas terselenggaranya Festival Musik tersebut.

‘Dari pihak panitia kami melakukan kontak, kami melakukan kontak dengan beberapa artis yang bisa menjadi idola generasi muda. “Kami akan undang RAN termasuk panitia antikorupsi di Salatiga untuk datang dan membawakan lagu di tempat kami dan beberapa artis, dan tentu kalau disebutkan sekarang, tidak bagus. nanti,” jelas Rio. (tan/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

BACA PASAL BERIKUTNYA… Usai diperiksa tim Sekjen PDIP, mereka mengaku sempat ditanya soal telepon genggam yang disita KPK.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *