Prajurit TNI AL Ini Jadi Lulusan Terbaik pada Program Pendidikan Magister di AS

saranginews.com, JAKARTA – Menunjukkan komitmen TNI Angkatan Laut dalam meningkatkan kemampuan di bidang pendidikan, Kapten TNI Angkatan Laut (P) Rayhan Imamul Khair berhasil menyelesaikan program Magister Beasiswa LPDP RI dan mengharumkan nama mahasiswa lulusan tertinggi TNI AL. Postgraduate School (NPS), Monterey, California, AS pada Jumat (21 Juni).

Kapten Laut (P) Rayhan Imamul Khair lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan 59 telah dianugerahi gelar Magister Sains Bidang Informasi Strategis dan Politik dengan IPK 3,93.

BACA JUGA: TNI AL Amankan 42 TKI Tak Berdokumen Asal Malaysia

Selain dinobatkan sebagai mahasiswa pascasarjana terbaik, Kapten Laut (P) Rayhan Imamul Khair juga mendapat Sertifikat Ketuntasan Penelitian dan Ilmu Sosial serta penghargaan yang sangat baik dari Sekolah Pascasarjana Divisi Maritim.

BACA JUGA: Tahun 2024, UT membuka program magister hukum, 7 lembaga penelitian ternama dan 2 lembaga asing ikut serta. 

Kapten TNI Angkatan Laut (P) Rayhan Imamul Khair berhasil menyelesaikan program Magister Beasiswa LPDP RI dan dinobatkan sebagai mahasiswa pascasarjana terbaik pada Sidang Naval Postgraduate School (NPS), Monterey, California, Amerika Serikat pada Jumat (21 Juni). Foto: Apotik

Sebelumnya, Kapten Laut (P) Rayhan Imamul Khair telah berkali-kali mewakili NPS di berbagai ajang internasional, seperti menjadi pembicara wisuda pada Electronic Warfare & Information Operations Symposium The 12th Annual Pacific News yang diselenggarakan oleh Indopacom USA pada Oktober 2023.

BACA JUGA: Dalam rangka Dies Natalis Fikom ke-30, UMB menyelenggarakan berbagai kegiatan, salah satunya adalah pembukaan Program Riset Teknologi Ilmu Komunikasi.

Beliau juga pernah menjadi anggota gugus tugas zona abu-abu maritim NPS pada Komando/Latihan Keamanan Maritim di Istanbul Turki pada November 2023.

Secara khusus, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menekankan kepada prajurit Jalasena agar mampu mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki agar bisa berprestasi di kancah internasional.

KSAL berharap prestasi ini dapat menginspirasi seluruh personel TNI Angkatan Laut dimanapun bertugas (Jumat/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *