Polri Bedah 558 Rumah dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

saranginews.com, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Bhayankara ke-78, Polri mencanangkan program bedah rumah yang menyasar 558 bangunan di seluruh Indonesia. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial yang dilakukan serentak oleh Polri di 34 Mabes Polri se-Indonesia.

Kapolri Jenderal Listio Sigit Prabowo mengatakan, tujuan program bedah rumah tidak hanya untuk memperbaiki kondisi fisik tempat tinggal, tetapi juga untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang menghuni rumah tersebut.

Baca juga: Lemkapi Puji Polisi Sebagai Instansi Yang Punya Citra Baik Setelah TNI

Sementara itu, Asisten Kepala Logistik (ASLOG) Polri Irjen Roden Prabowo Argo Uwono yang juga Ketua Bakti Sosial Polri mengatakan, program bedah rumah tersebut ditujukan bagi anggota Polri yang masih aktif.

Lalu ada pula purnawirawan TNI dan masyarakat umum yang rumahnya tidak layak huni dan berada di kawasan kumuh.

Baca Juga: Menyikapi Hasil Pemilu 2024, DPR Wayan Sudhirta Minta Polisi Tak Berpuas Diri

Sejauh ini, Mabes Polri telah menyelesaikan renovasi lima rumah, sedangkan Polda telah merenovasi 300 rumah dari target 335 rumah.

“Program pembaharuan rumah tidak mengutamakan jumlah rumah, tetapi kualitas rumah sehat, antara lain air minum, ventilasi udara baik, penerangan cukup, toilet sehat, dan lantai bersih,” kata Argo. Lapangan Bhayankara, Jakarta, Selasa (25/6).

Baca Juga: Polda Jambi Ajukan Permohonan Blokir 170 Situs Game Online di Mabes Polri

Menurut Argo, kegiatan bakti sosial ini juga mencakup pembagian 410.838 paket sembako.

Hingga saat ini, Polri telah mendistribusikan 186.338 paket sembako di berbagai daerah.

“Kami berharap rangkaian kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan memeriahkan peringatan Hari Bhayankara ke-78,” ujarnya. (Antra/JPNN)

Baca artikel lainnya… Meninggalnya Afif Maulana di Padang Mengejutkan, Mabes Polri Minta Masyarakat Tak Masuk Akal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *