PNM Pamerkan Produk Jamu Nasbah di Herb Euphoria Fest 2024

saranginews.com, JAKARTA – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mendukung pengembangan UMKM, khususnya terkait pelestarian nilai dan budaya bangsa.

Beberapa diantaranya mendukung terlaksananya Herb Euphoria Fest 2024 yang diusung Kementerian BUMN.

BACA JUGA: Para Pembuat Anyaman Mansiang Akui Manfaat Proyek PNM Mekaar.

Bazar UMKM Untuk Indonesia bertemakan Jamu Nusantara akan diselenggarakan di Sarinah, Jakarta pada tanggal 20 hingga 23 Juni 2024.

Staf Ahli Pembiayaan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting melaporkan total ada 13 bazar UMKM yang direncanakan hadir di Indonesia pada tahun 2024.

BACA JUGA: PNM mengundang pengecer terkemuka untuk membuka peluang baru melalui industri daur ulang

“Karya ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan UKM Indonesia yang bergerak di bidang produk herbal,” kata Loto Srinalita, dalam keterangannya, Selasa (25/6).

Razaq Manan Ahmad, Executive Vice President, Development and Management Services PNM mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penjualan tersebut dan berkomitmen mendorong UMKM di industri farmasi untuk naik level.

BACA JUGA: PNM perluas donasi hewan kurban di daerah tertinggal.

Dia mencontohkan salah satu nasabah PNM yang terlibat dalam proses ini dan mampu mengekspornya.

“Kalau bisa masuk pasar luar negeri, kenapa kita tidak mau menjualnya di dalam negeri? Bahkan dengan standarisasi yang lebih baik, kita sudah mendapat persetujuan hukum penuh,” kata Razaq.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk percaya bahwa tanaman nenek moyang memiliki banyak manfaat dan patut untuk dicoba. Apalagi kini banyak hal baru dalam dunia kedokteran yang berkaitan dengan perasa.

Presiden PNM Arief Mulyadi mengatakan PNM berencana terus mendorong pelanggan Mekaar agar siap dan mampu naik level.

Dengan menawarkan 3 jenis modal yaitu finansial, intelektual, dan sosial, Arief berharap dapat menjadi katalis munculnya ide-ide kreatif untuk bersaing di pasar yang lebih luas.

“Kami memberikan dukungan finansial dan pelatihan vokasi. Ini bagian dari upaya kami dan harus didukung dengan dukungan terus menerus dari para ibu-ibu,” ujarnya. (jlo/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *