PKS Memutuskan Mengusung Anies-Sohibul untuk Pilkada Jakarta 2024

saranginews.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mendukung Anies Baswedan dan Mohammad Sohibul Iman sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024.

Keputusan itu diumumkan saat PKS menggelar sekolah kepemimpinan partai di Jakarta Selatan pada Selasa (25/6) yang dihadiri puluhan kadernya.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta, PKS Resmi Calonkan Anies Baswedan-Sohibul Iman

Saya memutuskan untuk mengusung Pak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon gubernur dan Pak Mohammad Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur, kata Ketua PKS Ahmad Syaikhu, Selasa.

Mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu kemudian mengajak kader yang hadir di acara Sekolah Kepemimpinan Partai untuk meyakinkan Anies-Sohibul.

BACA JUGA: PKS Dukung Anies-Sohibul Iman di Pilgub Jakarta

“Siapkah kalian berjuang untuk menang? Allahu akbar. Merdeka,” kata Syaikhu.

Dalam sambutannya, dia mengatakan PKS mengambil langkah mendukung Anies-Sohib setelah mendengarkan masukan dari berbagai pihak.

BACA JUGA: Elektabilitas Anies membuat tokoh lain enggan mencalonkan diri di Pilkada Jakarta 2024

DPP PKS sedang mempertimbangkan usulan DPW PKS DKI Jakarta, kata Syaikhu.

Ia mengatakan, Anies punya banyak prestasi dan Sohibul adalah seorang teknokrat, sehingga kedua tokoh tersebut pantas menguasai Jakarta.

“Pak Sohibul Iman adalah seorang teknokrat dan ulama yang pernah menjadi rektor Universitas Paramadina,” kata Syaikhu. (ast/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

BACA ARTIKEL LAINNYA… Langkah PKS untuk mendapatkan Sohibul Iman sudah tepat dan berani, jangan jadi wahana politik tokoh lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *