Pilgub Sumut Memanas, Nikson Nababan Tak Gentar Hadapi Petahana hingga Menantu Jokowi

saranginews.com, MEDAN – Suhu politik dalam negeri memanas jelang Pilkada Serentak November 2024.

Tak hanya di Jakarta, suhu politik di Sumatera Utara (Sumut) semakin memanas seiring dengan bermunculannya bursa calon gubernur yang diprediksi maju pada Pilgub Sumut di laman media berbagai platform.

Baca Juga: Terima Surat Tugas dari PAN, Bobby Nasution: Ini Simbol Kebersamaan Membangun Sumut 5 Tahun Kedepan

Seperti diketahui, sejumlah nama besar diperkirakan bakal mencalonkan diri pada Pilgub Sumut, mulai dari Edi Rahmaidi yang menjabat Pj Gubernur hingga Bobby Nasushon, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkait isu tersebut, mantan Bupati Tapanuli Utara Nixon Nababan mengatakan banyaknya nama yang digadang-gadang maju pada Pilgub Sumut mendatang tidak berpengaruh terhadap dirinya.

Baca Juga: Eddie Rahmajadi Tak Takut Lawan Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasushon

Sebab menurut Nixon, semakin banyak calon maka semakin banyak pula pilihan masyarakat Sumut dalam memilih pemimpinnya.

Artinya semakin banyak pemilu maka semakin baik, dan masyarakat bisa lebih mengetahui pemimpin mana yang layak dipilih untuk memimpin daerahnya, kata Nixon, Selasa (25/6).

Meski pada Pilgub Sumut mendatang akan banyak nama besar yang maju, namun kini ramai dibicarakan, Nixon mengaku tidak takut sama sekali.

Nixon menyebutkan, memiliki nama besar saja tidak cukup untuk memimpin suatu daerah, karena pemimpin harus mempunyai kapasitas dan kemampuan serta tentunya didukung oleh masyarakat.

“Jika saya mendapat amanah untuk maju pada Pilgub Sumut mendatang, saya tidak akan takut menghadapi rival yang punya nama besar, seperti presiden saat ini Eddie Rahmiaidi, bahkan Bobby Nasushon,” tegasnya.

Nixon melanjutkan, dirinya percaya diri karena memiliki pengalaman sepuluh tahun dalam membangun dan mengelola kawasan Tappanuli Utara.

Hal ini terlihat dari keberhasilannya dalam menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran, meningkatkan pendapatan per kapita masyarakat Tapanuli Utara serta mengurangi kesenjangan sosial.

“Masyarakat Sumut rasional dan cerdas serta berani kalau benar dan pasti berani memilih orang-orang yang mereka yakini baik dan mampu memimpin karena tidak takut intimidasi,” kata Nixon.

“Jadi, calon pemimpin tidak cukup hanya punya nama besar,” tegasnya. (mar1/jpnn) Jangan lewatkan video pilihan editor ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *