Majalah Peluang Beri Penghargaan 100 Perempuan Menginspirasi Indonesia

saranginews.com, Jakarta – Majalah Opportunity kembali menggelar Indonesia Inspirational Women Awards 2024, sebuah ajang penghargaan bergengsi bagi banyak perempuan yang dinilai menginspirasi Indonesia.

Pemenang perempuan ini sebelumnya telah diseleksi secara Exposure dengan gelar 100 Perempuan Inspiring Indonesia pada Majalah Opportunity edisi April 2024 dan selanjutnya diundang untuk menerima penghargaan bergengsi tersebut pada Selasa, 25 Juni 2024 di Opus Grand Ballroom Tribata Dharmawangsa. Jakarta.

BACA JUGA: Gender perempuan jadi perdebatan dalam pemilihan pemimpin dan dewan pengawas KPK

Pengusaha dari berbagai level dan sektor usaha, pelaku pasar internasional, pengusaha lokal, akar rumput, mereka yang baru memulai usaha namun dianggap visioner dan inovator.

Dari 100 Women Achievers, Majalah Opportunities memberikan penghargaan Most Inspiring Women Award 2024 kepada tiga orang yakni Noorhayati Subakat, Founder, Paragon Technology and Innovation dan Maine Commissioner, Pt. Niki Vidyawati, Direktur Jenderal Perciro, Pt. Pendiri dan Chief Executive Officer Nusantara Jaya Diana Devi.

Baca juga: PBHI Ingatkan Pentingnya Keterwakilan Perempuan Sebagai Pimpinan dan Pengawas KPK

Penghargaan dan piala diserahkan secara langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Star Pushpa Yoga.

Divi Motik Pramono juga mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award dari Majalah Opportunities atas 50 tahun pengabdiannya di bidang pemberdayaan perempuan, khususnya di sektor mikro, kecil, menengah dan koperasi.

Baca Juga: Kapolri Kerahkan Propam, Irvasam, Barescrim Dalam Kasus Viana Cirebon

Program serupa juga pernah diadakan pada awal tahun 2016 bertajuk Inspiring Women Entrepreneur Business Awards. Saat itu, Opportunity memberikan penghargaan kepada 21 pengusaha wanita sukses di bidang usahanya masing-masing.

Sementara itu, acara bertajuk Indonesia Inspiring Women Award 2024 memberikan penghargaan kepada 100 perempuan terpilih dari kalangan profesional, wirausaha, dan tokoh organisasi.

Penyaringan awal dilakukan melalui daftar pendek perempuan pemilik perusahaan yang telah menunjukkan pertumbuhan positif, inovasi, pangsa pasar dominan, dampak ekonomi, sosial dan lingkungan selama tiga tahun terakhir. ).

Kategori kedua adalah para eksekutif perempuan terpilih yang menduduki posisi CEO/BoC/BoD di perusahaan berskala nasional, regional, dan internasional. Lalu, semuanya dipersempit pada nama 100 perempuan yang menurut kami menginspirasi Indonesia.

Membawa kosmetik Indonesia ke pasar global

Kisah perjalanan Komisaris Utama Teknologi dan Inovasi PT Paragon Nurhayati Subakat dan produk kecantikan halal Warda menjadi inspirasi luar biasa bagi dunia usaha di Indonesia.

Dalam mempertahankan usahanya, ia menempuh jalan memutar, naik turun. Hasilnya, Warda Cosmetics kini berhasil menjadi satu-satunya produk kosmetik Indonesia yang mampu menembus pasar global.

Warda juga menjadi produk kosmetik pertama di Indonesia yang mendapat sertifikasi Halal. Berdiri pada tahun 1985 di bawah bendera usaha PT Paragon Technology and Innovation, Nurhayati juga memproduksi produk kosmetik lainnya seperti Makeover, Emina, Putri, Labour, Biodef, OMG dan Kahf.

Di bawah kepemimpinan Niki Vidyawati, PT Pertamina (Persero) berhasil menjadi perusahaan energi global.

Perusahaan pelat merah itu berhasil menduduki posisi ke-141 dalam Fortune 500 pada tahun 2023.

Berkat prestasinya, ia masuk dalam daftar 100 Wanita Paling Berpengaruh atau Most Powerful Women in the World 2023 versi Majalah Fortune.

Nikki merupakan satu-satunya perempuan di kawasan ASEAN. Sejak 30 Agustus 2018, beliau memimpin perusahaan energi terbesar di Indonesia.

Niki juga dikenal karena komitmennya terhadap penerapan Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG). Hal ini membuktikan bahwa Pertamina merupakan perusahaan pemeringkat ESG nomor satu dunia pada subindustri migas terintegrasi.

Pertamina mendapat skor tertinggi di antara 61 perusahaan global berdasarkan pemeringkatan lembaga pemeringkat ESG Sustainanalytics.

Keputusan berani CEO PT Suri Nusantra Jaya Diana Devi untuk mengubah nasibnya adalah berhenti dari pekerjaannya karena putus asa dan memulai bisnisnya sendiri.

Pada tahun 1998, PD. Perusahaan pertamanya adalah Suri Garuda Jaya, sebuah garasi di samping rumahnya yang ia ubah menjadi kantor dan toko daging.

Pilihan dan pemikiran bisnisnya yang tajam terbukti benar. Kini perusahaan lamanya berganti nama menjadi Persero, PT Suri Nusantara Jaya (SNJ), importir dan distributor produk daging segar, beku, dan olahan terkemuka di Indonesia.

Keberagaman usahanya meliputi unit katering (Suri Catering Service), impor makanan olahan (Garindo Food), logistik (Suri Nusantara Logistics), pergudangan (Suri Nusantara Cold Storage) dan restoran (Nusantar Steak Shop).

Unit usaha yang baru-baru ini mengibarkan bendera usahanya adalah Kedai Daging Nusantara yang tersebar di berbagai lokasi di Jakarta dan Jawa Barat. (rhs/jpnn) Dengar! Video Pilihan Editor:

Baca artikel lainnya… Tantang 3 remaja putri ini, hentikan aksi polisi abal-abal, kejar pakai sepeda motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *