Liga 1 2024 Tanpa Championship Series, Begini Tanggapan Pelatih Persib Bojan Hodak

saranginews.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan membatalkan format pertandingan Champions Series pada kompetisi kejuaraan Liga 1 musim 2024/2025.

Permainan kembali ke 34 permainan penuh. Ini sesuai dengan jadwal timnas Indonesia.

BACA JUGA: Liga Inggris 1 2024/2025 Persib vs PSBS: Bojan Hodak puji Pacific Storm

Pelatih Persib Bandung Boyak Khodak pun mengomentari format baru liga tersebut. Menurut balap Kroasia, kompetisi penuh akan lebih adil bagi semua tim.

Seluruh tim peserta Liga 1 berusaha menampilkan performa terbaiknya.

BACA JUGA: Persib Bandung Selesai Fase Grup Liga Champions AFC, Ini Jawaban Bojan Hodak

Menurut saya, tahun ini akan jauh lebih adil, karena jika ada tim yang mengawali liga dengan sangat baik dalam 34 pertandingan, maka mereka akan menjadi juara, kata Hodak, Selasa (25/6/2024).

Soal rekor Persib yang tak pernah menjuarai turnamen penuh, diakui Hodak masih ada peluang.

BACA JUGA: Bantu Persib Menang, Alberto Rodriguez Teken Perpanjangan Kontrak

Ia pun mencontohkan bagaimana Persib meraih kemenangan pertamanya melawan Bali United musim lalu. Setelah itu, Hodak menjadi pelatih asing pertama yang mampu mengantarkan Pangeran Biru meraih gelar juara.

“Selalu ada hal-hal baik yang baru pertama kali terjadi, seperti sebelumnya kami belum pernah juara di Bali. Selain itu, dulu tidak ada pelatih asing yang membawa Persib meraih trofi.”

Jadi itu selalu terjadi pertama kali dan ada harapan besar (memenangkan gelar) mulai tahun depan, kata mantan pelatih Kuala Lumpur FC itu. (mcr27/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *