EURO 2024: Italia Ketemu Swiss di 16 Besar, Jerman Vs Spanyol di Perempat Final?

saranginews.com – LEIPZIG – Fase penyisihan grup A dan B Euro 2024 telah selesai. Juara dan runner-up kedua grup diidentifikasi.

Jerman di puncak Grup A, Swiss di peringkat kedua.

Juga: Kroasia v Italia: Azzurri nyaris antiklimaks.

Kedua wilayah tersebut dijamin mengantongi tiket ke 16 Besar.

Saat ini di peringkat ketiga yakni Hungaria masih harus menunggu hasil akhir mini-term untuk mendapatkan situs terbaik. Empat tim peringkat ketiga tertinggi juga lolos ke 16 Besar.

Baca juga: Euro 2024: Swiss Lolos ke 16 Besar, Murat Pasti Berikan Pujian Tinggi kepada Tim.

Klasemen Grup 3 Euro 2024

Dari Grup B, Spanyol menjadi yang terburuk. Dia lari ke Italia untuk tinggal. Kroasia yang berada di peringkat ketiga masih berpeluang menembus 16 besar meski sangat kecil.

Baca juga: Euro 2024: Kondisi Permainan Hongaria Kisah Horor Barnabas Varga

Di babak 16 besar, Jerman juara Grup A dan Spanyol juara Grup B masih harus menunggu hasil pertandingan di grup lainnya.

Jerman akan bertemu runner-up Grup C, bisa Inggris, Denmark, Slovenia, atau Serbia.

Spanyol sebagai pemuncak grup B akan menjadi peringkat ketiga dari A, D, E atau F. Bisa jadi Hongaria, Austria, Slovakia, Republik Ceko atau lainnya.

Jika Jerman dan Spanyol sama-sama memenangi laga di babak 16 besar, maka kedua negara akan bertemu di babak perempat final.

Satu laga pasti di babak 16 Besar adalah duel runner-up Grup A melawan runner-up Grup B yakni Swiss melawan juara bertahan Euro Italia. (UEFA/JPN)

UEFA

UEFA

Yang lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *