Elen Setiadi Resmi Jabat Pj Gubernur Sumsel Gantikan Agus Fatoni, Ini Harapan Mendagri

saranginews.com, Jakarta – Penjabat Gubernur Sumatera Selatan (Samsel) kini resmi menggantikan Ellen Setiadi sebagai Agus Fatoni.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menggantikan Mayjen TNI (Purn) Hassanudin dengan Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan Ellen Setiadi sebagai Pj Gubernur Sumsel.

Baca juga: Deputi Kemenko Perekonomian Ellen Setiadi Ditunjuk Pj Gubernur Sumsel, Pesan Menko Airlanga

Mayjen TNI (Purn) Hasanudin pun dilantik sebagai Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat dalam upacara yang digelar di Badan Legislatif Bhakti Praja, Gedung C Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat pada Senin (24/6). (NTB).

Dalam arahannya, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengatakan, penunjukan Ellen Setiadi tak lain karena Sumsel merupakan daerah lumbung pangan, ia memilih orang yang tepat dari Kementerian Koordinator Perekonomian.

Baca Juga: Ellen Setiadi Gantikan Agus Fatoni sebagai Pj Gubernur Sumsel Sore Ini

Mantan Kapolri ini yakin Sumsel akan mengalami perkembangan ekonomi pesat di bawah kepemimpinan Ellen Setiadi.

“Ellen Setiadi terpilih dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian karena memiliki pengalaman dan pengetahuan keuangan yang sangat kuat. Otomatis kita mengharapkan perkembangan pesat di Sumsel, begitu juga dengan lumbung pangan di sana, serta peluang yang ada untuk beliau.” kata Menteri Dalam Negeri Tito dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (25/6).

Baca Juga: Polda Sumsel Gelar Pilkada 2024 untuk Pastikan Keamanan

Mendagri Tito menilai Ellen Setiady cocok memimpin Sumsel karena segudang pengalamannya.

“Dia pasti lebih cocok karena punya pengalaman,” tegasnya.

Harapan serupa disampaikan Mendagri Tito kepada Plt Gubernur Sumut Agus Fatoni dan Plt Gubernur NTB Mayjen TNI (Purn) Hasanudin.

Khususnya pada bulan September 2024, Provinsi Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) yang harus dipersiapkan secara matang.

“Kami tentunya mendorong Bapak Agus Fatoni yang merupakan Direktur Jenderal Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri yang pernah dua kali menjabat sebagai Pj Gubernur Sulut dan Pj Gubernur Sumsel agar kepiawaiannya di lapangan juga memahami keuangan. manajemen . . untuk menangani masalah keuangan dalam persiapan PON mengungkapkan harapannya.

Dalam acara pelantikan beberapa gubernur sementara itu, turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlanga Hartarto, pejabat Kementerian Dalam Negeri, bupati/wali kota, Forkopimda dan para kepala perangkat daerah di lingkungan Pemprov Sumsel. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *