Dukung Kepatuhan Hukum, Jasa Raharja Sabet Penghargaan Bergengsi di Ajang IRCA 2024

saranginews.com, JAKARTA – Jasa Raharja menerima penghargaan “Best Company in Regulatory Compliance” penghargaan tertinggi (Sapphire) pada Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024.

Ucapan terima kasih hukumonline.com diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, Jasa Raharja Harwan Muldidarmawan, di Hotel Mulia, Jakarta, Jumat, 31 Mei.

BACA JUGA: Direktur Jasa Raharja berbagi pemikirannya tentang etika bisnis dan keberlanjutan dalam kuliah umum di UGM

Rivan Ahmad Purwantono, CEO Jas Raharja, mengatakan penghargaan ini merupakan salah satu buah dari dedikasi dan implementasi Jasa Raharja, khususnya dalam pelaksanaan dan penerapan kepatuhan hukum.

“Tentunya hal ini sejalan dengan komitmen manajemen untuk terus meningkatkan pelayanan tanpa mengabaikan aspek kepatuhan yang ada,” kata Rivan.

BACA JUGA: Dirut Jasa Raharja mengatakan SIM C1 memastikan pengendara sepeda motor memiliki keterampilan dan sikap

Sebagaimana diketahui, Jasa Raharja merupakan perusahaan publik yang memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan umum dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Salah satu tujuannya adalah mewujudkan visi manajemen untuk menjadikan perusahaan dapat diandalkan dalam melayani kebutuhan masyarakat.

BACA JUGA: Dirjen Jasa Raharja menilai kerja sama sangat penting untuk mempercepat santunan korban kecelakaan lalu lintas di Chiateri

“Kepercayaan ini tentunya tidak lepas dari bagaimana menjaga kepatuhan yang dibarengi dengan tata kelola perusahaan yang baik, serta budaya risiko yang terus kami bangun,” tegas Rivan.

Sementara itu, Harwan Muldidarmawan, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, usai menerima penghargaan mengatakan apresiasi ini merupakan cerminan dan penyemangat bagi manajemen dan seluruh insan Jasa Raharja untuk terus menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

Ditegaskannya, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran perusahaan, serta dukungan mitra terkait.

“Tentunya kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan juri, karena ada pembelajaran yang kami peroleh. Penghargaan ini menjadi pemacu bagi kami untuk terus belajar ke depan untuk menjaga kepatuhan,” jelasnya.

Sekadar informasi, Indonesia Regulatory Compliance Award merupakan penghargaan bergengsi yang dirancang untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan dan eksekutif luar biasa atas pencapaian, kemajuan, dan upaya mereka dalam mendorong kepatuhan terhadap hukum dan peraturan Indonesia.

Tahapan implementasi IRCA akan berlangsung mulai awal tahun 2024 melalui survei pengisian data antar peserta.

Juri pada acara ini: Surowwidjojo & Co Senior Associate and co-founder Arief T. Surowidjojo, Komisaris Abika Faisal, General President GRC Association Indonesia Mas Achmad Daniri.

Selain itu, Ketua Umum Ikatan Praktisi Migas dan Energi Terbarukan Didik S. Setiadi dan Sekretaris Jenderal Lembaga Pakar Kepatuhan Indonesia Agustinus A. Hariono. (mrk/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *